Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

elfotoAvatar border
TS
elfoto
Pendakian Dengan Biaya Termahal Di Dunia



Mendaki gunung adalah salah satu olahraga yang cukup menantang, menguras waktu dan tenaga. Namun ketika sampai dipuncak semua rasa lelah itu akan terobati dengan pesona keindahan pemandangannya.

Selain memerlukan tenaga ekstra, kamu juga harus menyiapkan biaya untuk pendakian itu sendiri. Nah tahukah kamu bahwa salah satu biaya pendakian paling mahal di dunia adalah mendaki ke Gunung Carstensz Pyramid, Papua. Hal itu dikarenakan soal transportasi, makanan dan penginapan. Lagipula, baru hanya ada segelintir penginapan homestay di Desa Ugimba.

Pendakian Gunung Carstensz Pyramid, Papua bahkan memerlukan biaya yang lebih mahal dibandingkan pendakian Gunung Elbrus di Rusiamaupun Gunung Kilimanjaro di Tanzania yakni berkisar Rp 55 Juta per orang untuk pendakian dalam waktu sekitra dua minggu.Sekitar Rp 5-10 juta lebih mahal dibanding kedua gunung tersebut.

Nah bagian paling menegangkan dari seluruh pendakian ke Puncak Carstensz adalah pendaki dituntut melakukan tyrolean traverse menyeberang menggantung pada seutas tali sepanjang 50 m. Butuh adrenalin tinggi untuk melakukan hal ini, utamanya bila cuaca cerah, karena jurang sedalam kira-kira 600 m menganga di bawah.

Sebagai informasi, Gunung Carstensz memiliki ketinggian 4.884 mdpl dan menjadi salah satu idaman para pendaki dunia yang masuk ke dalam tujuh puncak tertinggi di lempengan benua, bersama Mount Everest (Asia), Kilimanjaro (Afrika), Elbrus (Eropa), Aconcagua (Amerika Selatan), Mckinley (Amerika Utara), dan Vinson Massif (Antartika).


Sumber: Akurat.co
0
3.9K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.