Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

khayalanAvatar border
TS
khayalan
Agenda Akhir Pekan Ini: Dari Bandung Light Festival Hingga Reuni SMA 5
Agenda Akhir Pekan Ini: Dari Bandung Light Festival Hingga Reuni SMA 5

KOTA Bandung adalah kota dengan indeks pariwisata kota tertinggi di Indonesia versi Tempo Media Group dengan nilai indeks Index Pariwisata 95.30. Maka tak heran jika setiap akhir pekan, Kota Bandung sibuk dengan festival dan dibanjiri wisatawan.

Akhir pekan ini saja, setidaknya ada 4 acara yang melibatkan massa yang cukup besar. Pada hari Sabtu, tanggal 28 Oktober, Pemerintah Kota Bandung akan merayakan puncak peringatan Hari Jadi ke-207 Kota Bandung dengan mengadakan Bandung Light Festival.

Acara tersebut berupa parade mobil hias dihiasi lampu-lampu gemerlap yang akan dimulai dari halaman Gedung Sate dan berakhir di Jalan Asia Afrika. Sebanyak 70 peserta parade dipastikan akan memeriahkan acara. Bahkan, Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan hadir.

"Tapi kehadiran Pak Presiden masih belum bisa dipastikan," ungkap Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung Yayan A. Brillyana dalam rilis yang diterima galamedianews.com, Jumat (27/10/2017).

Di hari yang sama, SMAN 5 Bandung juga akan menggelar Reuni Akbar di Jalan Belitung No. 8 Bandung. Acara tersebut akan dihadiri oleh banyak alumni dan akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB.

Agak ke utara, PDIP akan menggelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB mulai pukul 10.00 WIB. Sejumlah tokoh nasional, seperti Megawati Soekarnoputri, Hasto Kristianto, Sukur H. Nababan, dan TB. Hasanuddin dijadwalkan akan hadir.

Keesokan harinya, para santri akan memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung. Di sana, pertandingan final Seri Nasional Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 akan dilaksanakan.

Acara tersebut rencananya akan diawali dengan shalat maghrib berjamaah bersama Presiden RI Joko Widodo. Namun, kehadiran Presiden RI juga belum bisa dipastikan oleh panitian LSN. 

Maka dari itu, Pemerintah Kota Bandung mengimbau warga untuk mengantisipasi padatnya lalu lintas di akhir pekan ini. Bila akan bepergian, sebaiknya menggunakan kendaraan umum atau bersepeda.

"Bila menggunakan kendaraan pribadi, mohon untuk tertib berlalu lintas," tutur Yayan.

Editor: Brilliant Awal

http://www.galamedianews.com/bandung...uni-sma-5.html

Jadi.. yg mau dan lagi maen ke Bandung.. silahkan tingkatkan kesabaran anda di jalan eaaaa... emoticon-Big Grin
0
1.8K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.