Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

muhammad..trumpAvatar border
TS
muhammad..trump
Sandi Ingin Lahirkan Banyak Juragan Ekonomi Betawi
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menaruh perhatian kepada UMKM. Dalam acara Gerbang Betawi di Pusat Kebudayaan Betawi, Jatinegara, Sandi mengutarakan keinginannya agar pelaku ekonomi dapat difasilitasi dalam satu ekosistem.
Apalagi, kata Sandi, dunia industri berkembang dengan pesat, khususnya di bidang teknologi digital. Menurutnya, apabila pelaku ekonomi difasilitasi dan diberikan tempat untuk saling berinteraksi, Sandi berharap mereka dapat menjadi juragan di bidang ekonomi. Tentu lewat program OK OCE.
"Ini (Pusat Kebudayaan Betawi --eks Gedung Kodim) adalah milik Dinas Pariwisata Pemprov DKI yang bisa kita gunakan sebagai berinteraksi untuk melahirkan juragan-juragan Betawi, yang insyaalllah dengan gerakan OK OCE bisa menciptakan banyak sekali lapangan kerja di sini," kata Sandi, Jumat (27/10).
Dalam acara yang juga dihadiri oleh siswa SMA, Sandi juga menyatakan keinginannya agar para siswa nantinya dapat bergerak bidang kewirausahaan. Ia ingin agar generasi muda tidak hanya diam dan berpikir bagaimana caranya sukses di kemudian hari.
"Banyak sekali para pelajar dan mahasiswa. Mereka bisa langsung bergerak. Di tiap kecamatan ada pusat kewirausahaan dan mereka pasti mendapatkan pelatihan, pendampingan, akses untuk peluang usaha, dan juga akses untuk permodalan," paparnya.
Konsep besar OK OCE (One Kecamatan One Center Entrepreneurship) adalah membangun pusat pelatihan kewirausahaann di setiap kecamatan. Janji kampanye ini sudah direalisasikan sejak kampanye Pilgub DKI, bahkan produknya sudah banyak. Mulai dari OK OCE Mart, hingga berbagai jenis kerajinan.

https://kumparan.com/muhamad-iqbal/s...ekonomi-betawi

Sandi Ingin Lahirkan Banyak Juragan Ekonomi Betawi
Sandi Ingin Lahirkan Banyak Juragan Ekonomi Betawi
Sandi Ingin Lahirkan Banyak Juragan Ekonomi Betawi
0
2.6K
30
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.