Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

smart.moneyAvatar border
TS
MOD
smart.money
Hindari Keyakinan Ini Kala Muda, Sukses Datang Kemudian (2)
[img]//s.smart-money.co/2017/10/business-team-768x525.jpg[/img]

Mampu Melakukan Semua Hal Sendiri
Bila semuanya berjalan baik, kamu akan percaya diri. Semakin kamu percaya diri, kamu makin punya kecenderungan untuk memutuskan semuanya sendiri. Kamu menjadi seseorang yang tak butuh bantuan maupun saran dari orang lain.

Dalam bisnis, hal ini dapat membuatmu gagal. Menurut Patrick, banyak perusahaan gagal karena pimpinannya tak membangun relasi dengan baik pada orang lain. Bila kamu sudah memiliki perusahaan besar sekalipun, kamu tetap tak akan mungkin melakukan semuanya sendiri.

Kemampuan (Skill) adalah Hal Terpenting
Kemampuan bukanlah hal terpenting dalam kesuksesan. "Nyatanya, budaya dan sopan santun adalah hal penting yang harus dilindungi," kata penulis buku laris Douglas R. Andrew.

Kamu bisa memulainya dengan respek dan memperlakukan orang lain dengan pantas. Meski kamu adalah pemimpin mereka, jangan perlakukan mereka sebagai bawahan. Jangan pula menjadi pribadi yang antikritik dan tunjukkan apresiasi pada mereka.

Bangun hubungan dengan bawahan atau anggota tim dengan membicarakan soal keluarga, hobi atau kebiasaan di akhir pekan. Jadilah pribadi yang kuat pula dan jangan menjadi pribadi yang mudah putus asa dan rapuh.

Tak Mampu Mengendalikan Karyawan
Bila sebagai pemilik bisnis, kamu sering mengalami ini, artinya kamu harus mempertegas dan menempatkan diri sebagai pemimpin. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah bicara dengan mereka, khususnya terkait visi misi perusahaan dan tujuan bersama.

Tak Pernah Akui Kesalahan Diri
Dekan Program Sarjana Pendidikan di Universitas California Michael Dennin menyebutkan bahwa kamu justru harus mengakui semua kesalahan-kesalahan yang pernah kamu lakukan.

"Kepemimpinan yang baik bukanlah tak pernah salah. Ia harus terus belajar dari kesalahan," katanya.

Kepemimpinan adalah Hal yang Tak bisa Dipelajari
Hapus pemikiran ini. Pola pikir ini hanya akan membuatmu stagnan.

"Jangan pernah menunggu kesempatan menjadi pemimpin. Belajarlah di kampus atau gunakan teknologi. Ciptakan kesempatanmu sendiri. Bekerja keraslah dan bertindaklah dengan positif agar menjadi pemimpin besar," kata Dennin.

Semoga bermanfaat.

Sumber : //smart-money.co/bisnis/hindari-keyakinan-ini-kala-muda-sukses-datang-kemudian-2



0
531
0
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Perencanaan Keuangan
Perencanaan KeuanganKASKUS Official
9.2KThread6KAnggota
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.