- Beranda
- The Lounge
Google Siapkan Wifi Gratis di 400 Titik di Indonesia
...
TS
baihaqixix
Google Siapkan Wifi Gratis di 400 Titik di Indonesia
Welcome In My Simple Thread


Tentunya ini kabar baik buat para pencari wifi gratisan.. Simak Newsnya Ya
Quote:
Google Siapkan Wifi Gratis di 400 Titik di Indonesia
Quote:
Jakarta, CNN Indonesia -- Layanan WiFi gratis bernama Google Station mulai bergulir di Indonesia. Baru diperkenalkan pada Agustus lalu, layanan tersebut bakal segera hadir di sekitar 400 lokasi di Indonesia.
"Sekarang sudah ada di Cirendeu, di taman kuliner," ujar Jason Tedjakusuma, Corporate Communications Manager Google Indonesia, di Jakarta, Kamis (26/10).
Jason mengatakan Google Station masih berada di masa persiapan. Meski tak menyebut waktu spesifik, ia memastikan layanan WiFi gratis ini akan muncul di tahun ini.
Google Station ditujukan untuk menjembatani masyarakat yang tak bisa menikmati koneksi internet yang baik. Google meyakini layanan mereka ini bisa memberikan koneksi internet yang stabil dan cepat, setidaknya tak akan ada buffering ketika sedang mengakses konten video.
Dalam proyek ini Google berperan menyediakan piranti lunaknya. Sementara FiberStar dan CBN yang mereka gandeng di proyek ini yang bertugas menyiapkan fiber optik yang diperlukan di lokasi-lokasi Google Station nanti.
Menurut Jason, Google Station itu memang tak akan punya wujud fisik menonjol. Hanya akan terlihat penanda yang menunjukkan bahwa WiFi gratis Google itu tersedia.
Jason melanjutkan Google Station tak akan bisa ditemukan di Jakarta karena secara teknis kondisi internet di ibu kota sudah cukup mapan. Namun ia berkata Station bakal merambah daerah rural maupun urban di seluruh wilayah Jawa dan Bali. "Yang penting di area yang koneksinya enggak bagus," imbuhnya.
Proyek Google Station ini sebelumnya sudah bergulir di India. Di sana, Google menggandeng perusahaan lokal yakni RailTel dan Indian Railways untuk memasang koneksi WiFi di sekitar 200 stasiun kereta. Lewat proyek ini Google mengklaim sudah memperkenalkan internet ke 15.000 penduduk India untuk pertama kalinya.
Dengan kondisi yang dinilai mirip, Google berambisi melakukannya di Indonesia.
Sejatinya, tujuan Google Station ini mirip dengan Project Loon dari Alphabet yang menginduksi Google. Pernah diproyeksikan akan terbang di langit Indonesia untuk menyebarkan akses internet ke 100 juta penduduk, proyek ini harus tertahan karena tak mendapat izin Kementerian Pertahanan.
"Sekarang sudah ada di Cirendeu, di taman kuliner," ujar Jason Tedjakusuma, Corporate Communications Manager Google Indonesia, di Jakarta, Kamis (26/10).
Jason mengatakan Google Station masih berada di masa persiapan. Meski tak menyebut waktu spesifik, ia memastikan layanan WiFi gratis ini akan muncul di tahun ini.
Google Station ditujukan untuk menjembatani masyarakat yang tak bisa menikmati koneksi internet yang baik. Google meyakini layanan mereka ini bisa memberikan koneksi internet yang stabil dan cepat, setidaknya tak akan ada buffering ketika sedang mengakses konten video.
Dalam proyek ini Google berperan menyediakan piranti lunaknya. Sementara FiberStar dan CBN yang mereka gandeng di proyek ini yang bertugas menyiapkan fiber optik yang diperlukan di lokasi-lokasi Google Station nanti.
Menurut Jason, Google Station itu memang tak akan punya wujud fisik menonjol. Hanya akan terlihat penanda yang menunjukkan bahwa WiFi gratis Google itu tersedia.
Jason melanjutkan Google Station tak akan bisa ditemukan di Jakarta karena secara teknis kondisi internet di ibu kota sudah cukup mapan. Namun ia berkata Station bakal merambah daerah rural maupun urban di seluruh wilayah Jawa dan Bali. "Yang penting di area yang koneksinya enggak bagus," imbuhnya.
Proyek Google Station ini sebelumnya sudah bergulir di India. Di sana, Google menggandeng perusahaan lokal yakni RailTel dan Indian Railways untuk memasang koneksi WiFi di sekitar 200 stasiun kereta. Lewat proyek ini Google mengklaim sudah memperkenalkan internet ke 15.000 penduduk India untuk pertama kalinya.
Dengan kondisi yang dinilai mirip, Google berambisi melakukannya di Indonesia.
Sejatinya, tujuan Google Station ini mirip dengan Project Loon dari Alphabet yang menginduksi Google. Pernah diproyeksikan akan terbang di langit Indonesia untuk menyebarkan akses internet ke 100 juta penduduk, proyek ini harus tertahan karena tak mendapat izin Kementerian Pertahanan.
Spoiler for Source:
Source : Here
Quote:
Wifi Disekitar Area bakalan Lebih Kencang
Head of Corporate Communications at Google Indonesia, Jason Tedjasukmana, mengatakan penyediaan Google Station ini terus dilakukan dan rencananya akan ada di sekitar 400 lokasi dalam waktu dekat. “Jadi kalo misal ada jaringan terdeteksi, bisa mempercepat koneksinya,” ujarnya di Jakarta, Kamis (26/10/2017).
Dia menambahkan Google Station akan hadir di area urban dan area dengan koneksi Internet yang belum baik. Adapun sebelumnya inisiatif Google Station ini dilakukan di India dimana hampir semua stasiun kereta sudah ada yang mendukung kecepatan Internet di kawasan tersebut.
Sebelumnya, dalam perhelatan itu, Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen, mengatakan pihaknya berupaya melakukan tiga hal utama. Langkah itu adalah memberikan akses Internet yang lebih baik, mempermudah akses informasi yang relevan dan berguna, dan memberikan lebih banyak cara bagi orang Indonesia agar Internet dapat bermanfaat bagi mereka, salah satunya melalui produk inovatif seperti Google Station.
“Lewat Google Station, kami mau membantu untuk menyediakan koneksi Wi-Fi cepat dan ramah bagi pelanggan,” katanya.
Source : Here
Quote:
Head of Corporate Communications at Google Indonesia, Jason Tedjasukmana, mengatakan penyediaan Google Station ini terus dilakukan dan rencananya akan ada di sekitar 400 lokasi dalam waktu dekat. “Jadi kalo misal ada jaringan terdeteksi, bisa mempercepat koneksinya,” ujarnya di Jakarta, Kamis (26/10/2017).
Dia menambahkan Google Station akan hadir di area urban dan area dengan koneksi Internet yang belum baik. Adapun sebelumnya inisiatif Google Station ini dilakukan di India dimana hampir semua stasiun kereta sudah ada yang mendukung kecepatan Internet di kawasan tersebut.
Sebelumnya, dalam perhelatan itu, Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen, mengatakan pihaknya berupaya melakukan tiga hal utama. Langkah itu adalah memberikan akses Internet yang lebih baik, mempermudah akses informasi yang relevan dan berguna, dan memberikan lebih banyak cara bagi orang Indonesia agar Internet dapat bermanfaat bagi mereka, salah satunya melalui produk inovatif seperti Google Station.
“Lewat Google Station, kami mau membantu untuk menyediakan koneksi Wi-Fi cepat dan ramah bagi pelanggan,” katanya.
Source : Here
Mantap kan? Nah Tapi harus hati hati jika menggunakan akses wifi gratisan mengapa? Karena Agan agan pasti sudah tahu kan? Yaps benar gan itu bisa berbahaya buat privasi kita makanya Ane kasih Tips Nih Biar Aman Pakai Wifi Gratisan Caranya :
Show Aja
Spoiler for Tips Aman Pake Wifi Gratisan:
1. Ketahui nama wifi gratis dengan menanyakan kepada petugasnya
Ketika berada di tempat umum, biasanya kamu akan menemukan cukup banyak nama wifi gratis yang tersedia. Hal ini membuatmu tergiur untuk menggunakan, terutama wifi yang tak memerlukan password. Jika kamu berada di kafe atau restoran, sebaiknya kamu tanyakan ke pelayan untuk mengetahui nama wifi dan password. Dengan begitu, gadget kamu dapat terhindar dari wifi gratis yang berbahaya.
2. Hindari mengakses informasi-informasi penting. Tahan dulu ya untuk mengakses layanan perbankan dan belanja online.
Satu hal penting yang harus kamu tahu saat memakai wifi gratis yaitu tidak mengakses situs yang memerlukan informasi penting. Misalnya saja membuka surel, layanan perbankan, dan belanja online yang membutuhkan nomor telepon atau transaksi perbankan. Oleh karena itu, disarankan kamu hanya browsing saja supaya gadget kamu aman.
3. Pilih situs yang menggunakan https aman karena sudah terenskripsi.
Situs yang https-nya aman berarti segala informasi yang kamu kirim dan diterima sudah terenkripsi dengan baik. Oleh karena itu, kamu harus pastikan kalau website yang dikunjungi ada https-nya. Jika https tidak aman, maka bisa saja orang jahat mengambil informasi penting darimu untuk keuntungannya.
4. Tidak mengganti password selama gunakan wifi gratis untuk mengindari kemungkinan terburuk
Untuk menjaga keamanan gadget dan akun kamu, sebaiknya pilih pergantian password tidak menggunakan wifi gratis. Karena rawannya pencurian data di tepat umum, apalagi kamu menggunakan wifi gratis yang rentan tercuri berbagai informasi penting. Jika ingin mengganti, pilihlah wifi pribadi atau kantor yang keamanannya terjamin.
5. Jangan mengatur otomatis gadget dengan wifi agar tidak mudah terkena virus dan terakses oleh orang lain
Keamanan gadget kamu dan berbagai informasi yang diakses bisa tetap aman dengan tidak secara otomatis terhubung wifi. Hal ini untuk mencegah akun kamu diretas dan mudah terkena virus. Lebih baik kamu buat pengaturannya manual saja biar lebih aman dan terkendali. Untuk lebih amannya, klik forget supaya nggak muncul atau terhubung lagi ya.
6. Biasakan untuk log out akun kamu, hingga remove akun
Sesibuk-sibuknya kamu, sebisa mungkin untuk tidak pernah melupakan log out akun pribadi. Hal ini untuk mencegah mudah diretasnya akun kamu sehingga berbagai informasi tersebar dan didapat para hacker.
7. Matikan wifi jika sudah selesai memakainya. Biasakan dari sekarang yuk
Kamu bisa mematikan wifi jika sudah tidak memakainya lagi. Hal ini berguna untuk melindungi laptop atau ponsel kamu, sekaligus menghemat daya baterai. Koneksi internet yang masih tetap berjalan juga bisa membuatmu terlacak, sehingga keberadaanmu mudah diketahui.
Memakai wifi gratis bukan lagi jadi soal karena kamu bisa dengan aman menggunakannya. Namun, kamu tetap harus waspada agar tak sembarang mengunjungi berbagai situs yang membutuhkan informasi penting pribadi.
Source : Here


Sekian Dulu Ya Dari Ane Semoga Bermanfaat !



0
2.3K
Kutip
13
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
1.3MThread•108.8KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya