Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

everesthomeAvatar border
TS
everesthome
Inas: Saya Hanya Kutip Ucapan Prabowo Sendiri
Inas: Saya Hanya Kutip Ucapan Prabowo Sendiri
Kamis, 26 Oktober 2017 | 00:07 WIB

Jakarta - Politikus Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir dilaporkan ke polisi karena tulisan dan video yang diunggahnya di media sosial dengan judul "Prabowo: Rampok Orang Susah".

Selasa (24/10) lalu, Lembaga Advokasi Hukum Indonesia Raya DPP Partai Gerindra melaporkan tiga akun media sosial termasuk milik Inas atas tuduhan penyebaran ujaran kebencian, fitnah dan pencemaran nama baik terhadap Prabowo, Ketua Umum Partai tersebut.

Setelah dilaporkan oleh organisasi sayap Gerindra itu, Inas melakukan klarifikasi dengan menyebutkan bahwa dia hanya mengutip pernyataan Prabowo sendiri.

"Saya klarifikasi bahwa judul video yang saya posting berasal dari ucapan Prabowo sendiri yang ada di YouTube, yakni 'Rampok orang susah'," ujar Inas di Jakarta, Rabu (25/10).

"Dalam video yang saya peroleh di YouTube terdapat berbagai argumen Prabowo yang tidak sesuai dengan hati nurani bangsa Indonesia, contoh salah satu argumen Prabowo tersebut adalah ucapan: 'Kalau perlu kau rampok tetanggamu yang sedang kesusahan'."

Menurut Inas, pernyataan seperti itu tidak pantas dilontarkan oleh seorang tokoh nasional, meskipun kejadiannya sudah cukup lama.

"Akan tetapi jika argumen tersebut merupakan prinsip bernegara dari seorang Prabowo, maka sebagai anggota DPR, saya harus menjauhkan bangsa ini dari prinsip-prinsip yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila," kata Inas.

Ia mengaku tidak gentar dan tidak akan melaporkan balik dalam menghadapi tuntutan hukum itu, serta siap dimintai keterangan oleh pihak kepolisian bila memanggil dirinya untuk diperiksa.

"Bahasa di video itu (Prabowo) tidak pada tempatnya jika maksudnya benar sekalipun. Apalagi Prabowo pernah mencalonkan diri menjadi presiden. Saya harap ucapan seperti itu tidak terulang kembali," tandas Inas.

Tulisan dan video yang dipermasalahkan itu dia unggah di akun Facebook dan Twitter pada 18 September.

sumber

Bocor...buocooor VS Rampok...ruampoook... emoticon-Leh Uga

dasaaarr... Juragan karung. emoticon-Big Grin

Video Pidato Prabowo.
Thanks to blizzard000

Quote:


Diubah oleh everesthome 28-10-2017 04:26
0
6.7K
45
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.