silvanyfatwaAvatar border
TS
silvanyfatwa
Pemuda yang Adu Jotos dengan Tentara Diusir dari Kompleks TNI AL
Liputan6.com, Jakarta - Bimantoro, pemuda yang adu jotos dengan perwira pertama TNI AL di jalanan Jumat, 13 Oktober 2017, kini harus menanggung konsekuensi berat. Pihak TNI AL mengusirnya dari rumah dinas di kawasan Sunter, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Bimantoro selama ini tinggal di tanah kavling TNI AL, Jalan Harapan I Nomor 3, Blok B 36, Sunter, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara.

Keputusan pencabutan izin menempati rumah dinas itu tertuang dalam surat nomor B/1162/X/2017, tertanggal 23 Oktober 2017. Surat itu ditandatangi oleh Komandan Lantamal III Laksamana Pertama Muhammad Richad.
Dalam surat tersebut, tertera bahwa rumah dinas yang ditempati Bimantoro atas nama kakeknya, Mayor Purnawirawan FX Tulus Haryono (kini almarhum).

Adapun pertimbangan pencabutan izin penempatan rumah dinas adalah karena Surat Izin Pinjam Pakai Nomor SI/30/I/85/Janmat tangga 7 Januari 1985 sudah kedaluwarsa.
Pertimbangan lain adalah rumah tersebut ditempati anak yang sudah berusia 30 tahun.
"Penghuni (cucu almarhum a.n Bimantoro terlibat perkelahian dengan Lettu Laut Satrio Fitriadi, ST Han NRP 20794/P) tidak memiliki etika terhadap dinas TNI AL," demikian tertera dalam pertimbangan surat pencabutan izin tempat tinggal tersebut.
Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksamana Pertama Gig Sipasiulta saat dikonfirmasi meminta Liputan6.com menanyakan hal itu ke Lantamal III Jakarta.
"Agar lebih jelas hal ini, silakan koordinasikan ke Lantamal III Jakarta," kata Gig saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (26/10/2017)



Sumur

http://m.liputan6.com/news/read/3141345/pemuda-yang-adu-jotos-dengan-tentara-diusir-dari-kompleks-tni-al



Mulus tambahan
0
7.8K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.