Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gothamboyAvatar border
TS
gothamboy
Ribut dengan TNI AL, Kini Pengendara Mazda Itu Diusir dari Rumahnya


otosia.com

Oct 26, 2017 1:08 PM

Ribut dengan TNI AL, Kini Pengendara Mazda Itu Diusir dari Rumahnya

Editor : Rohimat Nurbaya

Reporter : Rohimat

Otosia.com - Masih ingat pengendara Mazda yang ribut dengan anggota TNI AL? Ternyata pengendara mobil Mazda yang sempat bertikai dengan anggota TNI AL di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, merupakan anggota keluarga TNI AL. Dia dan keluarga tinggal di rumah dinas TNI AL.

Setelah ditelusuri, ternyata kakek dari pengendara Mazda yang berani berkelahi dengan TNI tersebut merupakan perwira TNI AL dengan pangkat terakhir Mayor. Kasus perkelahian itu dilaporkan ke polisi, kemudian dilaporkan juga ke POM AL.

Kemudian setelah dinyatakan bersalah, akhirnya pengendara Mazda tersebut sempat meminta maaf kepada instansi TNI dan masyarakat, lalu kini akibat perkelahiannya dengan anggota TNI AL, pengendara Mazda yang bernama Bimantoro itu diusir dari rumah dinas TNI AL di Sunter, Kecamatan Kelapa Gading.

Pengusiran tersebut dituangkan dalam surat permohonan pencabutan izin pinjam pakai tanah kavling TNI AL di Sunter Jakarta Utara. Surat itu dikeluarkan berdasarkan Surat Keputusan Kasal Nomor 1879/IX/1976 tanggal 1 September 1976 tentang ketentuan-ketentuan hak pakai tanah kavling di Jakarta Utara.

Berdasarkan surat itu, lalu dilakukan permohonan pencabutan izin pinjam pakai tanah kavling TNI AL di Jalan Harapan I No3 Blok B36 Persil No 3, Komplek TNI Sunter, Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara atas nama Mayor (Purn) FX Tulus Haryono (alm).

Ada tiga pertimbangan pencabutan izin pinjam pakai tanah kavling tersebut, pertama Surat ijin pinjam pakai nomor SI/30/I/85/Janmat tanggal 7 Januari sudah kadaluarsa. Kedua, ditempati anak usia lebih dari 30 tahun.

Lalu yang ketiga, penghuni yang merupakan cucu almarhum atas nama Bimantoro terlibat perkelahian dengan Lettu Laut (T) Satrio Fitriandi, sehingga dianggap tidak memiliki etika terhadap Dinas TNI AL.


https://m.otosia.com/berita/ribut-de...-rumahnya.html


Ternyata masih numpang
Rasain lu brei
emoticon-Om Telolet Om!

0
5.9K
50
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.