Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • PENYANYI ANAK KEMBALI BERJAYA! NAURA (ANAK PENYANYI NOLA AB3) LAUNCHING ALBUM

mama.manjaAvatar border
TS
mama.manja
PENYANYI ANAK KEMBALI BERJAYA! NAURA (ANAK PENYANYI NOLA AB3) LAUNCHING ALBUM
PENYANYI ANAK KEMBALI BERJAYA! NAURA (ANAK PENYANYI NOLA AB3) LAUNCHING ALBUM

Film Musikal

Jika Anda merindukan film musikal anak-anak, pastinya Anda akan menyukai karya kolaborasi Penerbit Kepustakaan Populer Gramedia, Kompas Gramedia Production, dan Creative & Co. Ketiganya telah siap meluncurkan sebuah film musikal untuk anak dan keluarga yang berjudul Naura & Genk Juara.

Ini bukanlah kali pertama bagi Naura untuk berakting, pasalnya ia pernah terlibat dalam sebuah teater musical Timun Mas di tahun 2013 berperan sebagai “Mawar Kecil”. Dan konser “Dongeng” yang dibawakan secara musical juga ia bawakan dengan apik di Jakarta tahun 2016 dan juga di Bandung bulan November 2017 mendatang. Tapi untuk berakting di layar lebar, film ini menjadi debut pertamanya.

Film yang memadukan sisi education dan entertainment ini rencananya akan dirilis ke layar lebar pada tanggal 16 November mendatang. Sambil menunggu kehadiran film ini di layar lebar, Trinity Optima Production dan Kepustakaan Populer Gramedia (KPG), bersama dengan Kompas Gramedia Production memutuskan untuk meluncurkan album soundtrack film dan juga buku di balik layar Naura & Genk Juara.

Buku “Naura & Genk Juara: The Movie”

PENYANYI ANAK KEMBALI BERJAYA! NAURA (ANAK PENYANYI NOLA AB3) LAUNCHING ALBUM

Buku Naura & Genk Juara ini berisi tentang kegiatan Naura dan tim produksi film saat menyiapkan adegan-adegan film.

Melalui buku ini, anak-anak pembacanya akan melihat bagaimana sebuah film diproduksi. Mulai dari ide awal pembuatan film, skenario, pemilihan pemeran, latihan-latihan reading, shooting, editing, sampai akhirnya film bisa tayang.

“Proses pembuatan film itu tidak sebentar dan jelas tidak mudah. Saya berharap anak-anak akan mendapat inspirasi, bahwa meskipun membuat film musikal itu tidak mudah, orang-orang yang terlibat di dalam film ini berani bermimpi, berjuang, dan bekerja sama supaya film ini menjadi karya yang baik bagi anak dan keluarga Indonesia. Itulah salah satu makna juara yang ingin diceritakan dalam film ini. Jadi, juara bukanlah sekadar mendapat piala.” ucap Pax Benedanto, manager redaksi dan produksi Penerbit Kepustakaan Populer Gramedia sekaligus produser film Naura & Genk Juara. Tentunya, ada harapan juga bahwa buku ini membuat anak-anak tertarik menonton film yang sudah melalui proses panjang tersebut.

Buku ini juga meng-highlight profesi-pofesi penting di dunia film, seperti produser, sutradara, penulis skenario, cast, art director, DOP, penata suara, penata musik, penata rias, penata kostum, dan bagian script continuity. “Seperti kita ketahui bersama, dunia film Indonesia kini sedang bergerak maju. Kami berharap bahwa anak-anak pembaca buku ini pun terinspirasi untuk menjadi pembuat film nantinya,” ungkap Pradikha Bestari, editor buku Naura & Genk Juara.

Untuk pembuatan buku ini, tim penulis dan editor mengikuti latihan-latihan sebelum shooting dan saat shooting film Naura & Genk Juara di Situ Gunung untuk melihat langsung kegiatannya dan mewawancarai narasumber-narasumber, Foto-foto di dalam buku ini diperoleh dari tim Behind the Scene film dan dokumentasi keluarga Naura.

Buku dengan spesifikasi soft cover, 128 halaman full colour ini berbonus lanyard atau tali penggantung bertuliskan Naura & Genk Juara, ID card Kemah Kreatif, dan sticker. Dengan harga jual Rp78.000 dan terbit tanggal 18 September 2017, buku ini disambut dengan cukup baik oleh anak-anak. Dalam waktu tak sampai satu bulan penjualan buku, lebih dari 5000 eksemplar sudah terjual. dan kini sedang dicetak ulang lagi. Ini merupakan prestasi tersendiri karena di sejarah toko, biasanya buku behind the scene tidak terlalu banyak peminatnya.

Album Soundtrack Naura & Genk Juara

Selain buku, pada kesempatan kali ini Kompas Gramedia juga meluncurkan album soundtrack Naura & Genk Juara. Dengan diluncurkannya album ini sebelum filmnya hadir, Naura berharap teman-teman Naura bisa bernyanyi bersama saat menyaksikan film ini. “Aku berharap teman-teman Naura bisa nonton bareng sama keluarga ataupun sahabatnya. Dan karena lagu ini musikal, akan seneng banget kalau teman-teman yang nonton bisa nyanyi bareng di bioskop!” papar Naura. Album Naura & Genk Juara sendiri sudah bisa dibeli secara eksklusif di toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Tiap materi lagu di dalam album ini diciptakan dengan sangat apik oleh kakak beradik Mhala dan Tantra Numata. Perlu diketahui, pembuatan lagu musikal salah satu pembuatan lagu tersulit bagi composer manapun di dunia. Maka, bukan perkara mudah bagi kakak beradik musisi ini untuk melahirkan sebuah album soundtrack film musikal. “Saya butuh waktu sekitar tiga bulan untuk untuk membedah naskah bersama sutradara dan penulis naskah. Di situ kami bersama-sama menentukan bagian mana saja yang akan disisipi bagian untuk bernyanyi. Dari situ, baru saya dan Tantra baru bisa mulai menggarap musiknya,” papar Mhala selaku penulis lagu untuk album Naura & Genk Juara.

1. Juara (Opening)
Lagu ini menjadi lagu pembuka dari film ini. Adegan yang ditampilkan dalam film ini adalah saat Naura sedang berkompetisi di bidang sains. Dalam film ini Naura selalu ditemani oleh dua orang temannya, Oki dan Bimo. Dan dengan musik musikal yang ceria, di lagu ini ingin diperdengarkan kalau semuanya bisa dilakukan jika mau berusaha.

2. Bawakan Cerita Banyak Untukku
Di lagu ini menceritakan sebuah kegelisahan orang tua pada anaknya yang akan pergi. Di sini Naura sedang meminta izin kepada ibunya untuk ikut sains camp. Dengan lagu bernuansa balad, sang ibu mengizinkan sang anaknya pergi. Lagu yang dibawakan dengan gaya percakapan antara Nola dan Naura membuat siapapun yang mendengarnya terseret dalam cerita.

3. Mendengar Alam
Petualangan mulai terasa di lagu yang berisikan tentang mencintai dan menjaga alam semesta. Lagu yang dibuat dengan sangat puitis ini ini dibawakan oleh Naura, Kiki Juliar, dan juga Shelomita.

4. Kamu Menyebalkan
Mengambil tipe liberto, yaitu dialog yang dinyanyikan, adegan ini menggambarkan adegan dimana Oki dan Bimo bertengkar dan Naura mencoba melerainya.

5. Setinggi Langit
Salah satu lagu hits dari Naura yang diaransemen khusus untuk film ini menjadi salah satu unggulan di album ini. Menceritakan tentang cita-cita dan mimpi seseorang yang bisa dicapai dengan kerja keras.

6. Aku Hanya Ingin Pulang
Lagu bertipe Aria atau lagu solo ini mengungkapkan perasaan Naura saat sedang disekap oleh komplotan penculik. Dalam lagu ballad ini, Naura memperlihatkan perasaan kecemasannya ke dalam narasi cerita. Adegan ini juga menunjukkan kalau tidak seluruh cerita isinya ceria dan bahagia.

7. Jangan Jangan
Lagu yang menggunakan beat yang catchy ini bisa menjadi lagu andalan anak-anak untuk kemping. Di liriknya sendiri bisa membakar semangat anak-anak untuk lebih berani dan bisa kuat kalau bersama. Lagunya ini sendiri cukup singkat dan mudah diingat.

8. Kita Adalah Juara
Kebersamaan dan persahabatan menjadi tema yang kuat di lagu penutup film ini. Lagu yang dibawakan oleh Naura, Joshua Rundengan, Vickram Priyono, Andryan Bima, dan juga seluruh pemain lainnya. Di lagu ini ingin memperlihatkan pentingnya persahabatan dalam suka dan duka.

9. Berani Bermimpi
Walaupun lagu ini tidak masuk kedalam film, lagu “Berani Bermimpi” menjadi sebuah lagu pelengkap yang pas untuk melengkapi narasi film Naura & Genk Juara. Dengan menggunakan tema yang masih senada dengan lagu “Setinggi Langit”, lagu ini ingin mengajak teman-teman Naura untuk berani mewujudkan mimpi dan cita-citanya.

Dari sembilan lagu ini Naura berharap semua penonton bisa menginspirasi dan mendapatkan pesan moral yang dibawakan di dalamnya. Naura sendiri mengaku sangat gugup dengan pembuatan album soundtrack ini dibandingkan album biasanya. “Aku takut kalau lagu-lagu yang aku nyanyikan di soundtrack ini terdengar tidak sesuai dengan cerita yang ada di film. Tapi setelah aku dengar seluruh isi albumnya dan juga ditonton dengan filmnya, aku merasa puas banget! Semoga teman-teman yang lain juga bisa menikmatinya,” tutup Naura.

Naura – Berani Bermimpi | Official Video Clip
http://bit.ly/BeraniBermimpiVC


source: Naura & Genk Juara - Launching Buku dan Album Soundtrack
0
3.3K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.