Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Selain Kapten Tsubasa! Inilah 7 Film Anime Terbaik Tentang Sepak Bola!!

kodeijoAvatar border
TS
kodeijo
Selain Kapten Tsubasa! Inilah 7 Film Anime Terbaik Tentang Sepak Bola!!
Siapa yang tidak kenal dengan Tsubasa Ozora di Anime berjudul ” Kapten Tsubasa “? Dulu, film Anime ini sangat populer di Indonesia, dan termasuk salah satu film Anime Sport terbaik hingga sekarang ini.

Film Anime berjudul ” Kapten Tsubasa “ ini bercerita tentang seorang anak asal Jepang bernama Tsubasa Ozora, yang bercita-cita ingin menjadi pemain profesional sepakbola terbaik di dunia.

Tapi, Kapten Tsubasa bukanlah satu-satunya film Anime tentang sepak bola, dimana masih ada beberapa film Anime sepak bola yang cukup menarik ditonton. Lantas, film Anime sepak bola apa saja yang terbaik? berikut ulasannya

7. Aoki densetsu shoot

Selain Kapten Tsubasa! Inilah 7 Film Anime Terbaik Tentang Sepak Bola!!

Film Anime sepak bola terbaik pertama yaitu Aoki densetsu shoot. Film Anime ini bercerita tentang seseorang bernama Toshihiko Tanaka yang bergabung dengan Yoshiharu Kubo, yaitu tim sepakbola idolanya.

Sebelum masuk ke SMA, Toshihiko Tanaka dan kedua temannya, yaitu Kazuhiro Hiramatsu, dan Kenji Shiraishi, dikenal dengan julukan ” Trio Emas “ di sepak bola. Tapi, setelah masuk ke SMA, ketiganya tidak bisa bermain sepak bola bersama lagi.

Dimana, Kenji Shiraishi tidak mau bermain sepakbola lagi, karena dia pernah berkelahi disaat pertandingan sepak bola sehingga tim-nya di diskualifikasi. Sedangkan, Kazuhiro Hiramatsu disuruh oleh orangtuanya lebih mementing belajar daripada sepak bola agar memiliki masa depan yang cerah.

Tapi takdir berkata lain, dimana ketiganya dipertemukan kembali di tim sepak bola SMA, dan bisa bermain sepak bola bersama lagi.

6. Offside

Selain Kapten Tsubasa! Inilah 7 Film Anime Terbaik Tentang Sepak Bola!!

Selanjutnya yaitu Offside, ceritanya berpusat kepada sebuah klub sepak bola di SMA Kawako. Ceritanya bermula ketika ada murid baru yang berpostur tinggi besar bernama Goro, yang bergabung dengan Tim sepak bola SMA Kawako.

Awalnya, Goro dijadikan penjawa gawang di tim sepak bola SMA Kawako, tapi setelah kapten tim melihat permainan olah bola-nya yang cukup bagus, akhirnya Goro dijadikan penyerang di tim sepak bola SMA Kawako.

5. Fantasista

Selain Kapten Tsubasa! Inilah 7 Film Anime Terbaik Tentang Sepak Bola!!

Fantasista adalah salah satu film Anime sepak bola terbaik yang bercerita tentang seorang pemuda berbakat dalam hal sepak bola bernama Teppei Sakamoto, yang diajak bergabung ke sebuah tim sepak bola SMA oleh kakaknya sendiri, yang merupakan manajer tim sepak bola tersebut.

Cerita di film Anime ini sangat mirip dengan cerita-cerita di film Anime sepak bola pada umumnya. Dimana, ceritanya fokus kepada sosok Teppei Sakamoto, yang mengejar cita-citanya sebagai pemain sepak bola yang hebat.

Perbedaannya dengan film Anime sepak bola lainnya, semua trik sepak bola di film Anime ini, sangat realistis, dan bisa diterapkan atau dipraktekan di dunia sepak bola nyata.

4. Days

Selain Kapten Tsubasa! Inilah 7 Film Anime Terbaik Tentang Sepak Bola!!

Days adalah salah satu film Anime sepak bola terbaru, yang bercerita tentang seorang siswa kelas 1 SMA Seiseki bernama Tsukamoto Tsukushi. Awalnya, Tsukamoto Tsukushi tidak pernah bermain sepak bola sama sekali.

Kemudian, dia bertemu dengan JIn Kazama, yaitu seorang pemain sepak bola berbakat, yang mengajaknya bermain Futsal. Hingga akhirnya, Tsukamoto Tsukushi juga bergabung dengan tim sepak bola SMA Seiseki.

Uniknya, tim sepak bola SMA Seiseki adalah salah satu tim sepak bola SMA unggulan. Dari sinilah, cerita perjuangan seorang Tsukamoto Tsukushi, yang tidak berbakat dalam sepak bola, ikut berkontribusi dalam meraih kemenangan bagi tim-nya.

3. Giant Killing

Selain Kapten Tsubasa! Inilah 7 Film Anime Terbaik Tentang Sepak Bola!!

Film Anime ini bercerita tentang sebuah klub sepak bola bernama East Tokyo United (ETU), yang sedang mengalami krisis keuangan dan selalu berada di papan bawah J-League, yaitu liga divisi utama Jepang.

Selain itu, para pendukung fanatik klub sepak bola ini, juga menyuarakan perubahan agar ETU bisa lebih baik lagi. Untuk mengatasinya, pihak manajemen klub memutuskan Takeshi Tatsumi (35 tahun), sebagai pelatih baru klub sepak bola tersebut.

Yang menarik, ternyata Takeshi Tatsumi adalah mantan bintang ETU di masa lalu, tapi dia dicap ” penghianat “ oleh para pendukung fanatik klub sepak bola tersebut.

2. Hungry Heart Wild Striker

Selain Kapten Tsubasa! Inilah 7 Film Anime Terbaik Tentang Sepak Bola!!

Hungry Heart Wild Striker adalah film Anime sepak bola yang bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Kano Kyosuke. Awalnya, Kano Kyosuke sempat kehilangan semangatnya bermain sepak bola, karena sering dibanding-bandingkan dengan kakaknya.

Tapi, setelah Kano Kyosuke pindah ke SMA Jyoyo, dia bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Tsujiwaki Miki, yang memiliki antusias tinggi terhadap sepak bola. Hal inilah yang kemudian membangkitkan kembali gairahnya untuk bermain sepak bola lagi.

1. The Knight in The Area

Selain Kapten Tsubasa! Inilah 7 Film Anime Terbaik Tentang Sepak Bola!!

Film Anime ini bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Kakeru Akizawa, yang merasa bahwa dirinya tidak berbakat bermain sepak bola. Tapi dia mencoba berada di dalam dunia sepak bola dengan menjadi seorang manajer tim sepak bola.

Di dalam tim tersebut, ada juga Suguru Aizawa, yaitu kakak Kakeru Akizawa, yang sangat berbakat dalam bermain sepak bola dan menjadi andalan di tim tersebut.

Kemudian, karena mendapat motivasi dari seorang teman yang disukainya yang bernama Nana, dan dukungan dari kakaknya, akhirnya Kakeru Akizawa mencoba mengali potensinya sebagai pemain sepak bola, yang selama ini dia pendam.

SUMBER
Diubah oleh kodeijo 29-11-2017 06:11
0
5.9K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.