Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

naijirAvatar border
TS
naijir
Coret Helikopter TNI AU di Lanud Atang Senjaya, Tiga Pemuda Diciduk



akarta - Tugu helikopter di Landasan Udara (Lanud) Atang Senjaya, Bogor, Jawa Barat, dicoret oleh tiga pemuda. Para pelaku langsung ditangkap.

Informasi yang dihimpun detikcom dari akun Twitter TNI AU, @_TNIAU, Rabu (25/10/2017), aksi vandalisme itu dilakukan oleh tiga pemuda pada Selasa (23/10) malam. Dari foto yang diunggah @_TNIAU, terlihat badan hingga ekor helikopter dicoret menggunakan cat semprot warna putih. Akun tersebut juga mengimbau untuk tidak mencontoh perbuatan tersebut.

"Pemuda iseng, yang tidak punya tanggung jawab serta rasa memiliki atas barang negara yang dilestarikan, jangan dicontoh!!!," tulis akun tersebut.

"Tugu tersebut terletak di pinggir jalan raya, di mana masyarakat umum melewatinya. Aksi yang sangat tidak terpuji ini dilakukan pada malam hari," lanjutnya.

Pihak TNI AU langsung mencari tahu pelaku pencoretan aset negara tersebut. Setelah diketahui, ketiga pelaku langsung dijemput oleh Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU) didampingi pihak kepolisian untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.





"Penanganan sudah sesuai hukum yang berlaku. Penjemputan oleh POMAU didampingi pihak kepolisian untuk diproses sesuai hukum yang berlaku (pidana)," demikian cuitan akun tersebut.

Akun tersebut juga menampilkan foto ketiga pelaku tanpa mensensor bagian wajahnya. Admin akun tersebut menjawab pertanyaan warga net terkait sensor itu. 

Keputusan untuk tidak mensensor wajah pelaku agar menimbulkan efek jera bagi ketiga pelaku. "Awalnya mau diblur, tapi ini efek jera untuk yang coba-coba iseng kebablasan, apalagi menyangkut alutsista yang memiliki nilai historis tinggi," tuturnya. 


sumber
Diubah oleh naijir 26-10-2017 00:20
0
4.2K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.