rinaldikarzaAvatar border
TS
rinaldikarza
Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum Resmi Diusung PPP


Jakarta – Walikota Bandung Ridwan Kamil akhirnya resmi mendapatkan tiket untuk maju ke Pilgub Jawa Barat 2018. Tiket ini didapatkan setelah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendeklarasikan dukungannya kepada Kang Emil panggilan Ridwan Kamil pada Selasa (24/10/2017). Tak hanya mendeklarasikan dukungan untuk Emil, PPP juga mengumumkan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum sebagai bakal cawagub untuk Pilgub Jabar 2018.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy yang hadir bersama Waketum Arwani Thomafi, Sekjen Arsul Sani serta Wasekjen Baidowi, mendeklarasikan dukungan tersebut di Seknas Bappilu PPP, Jalan Tebat Barat IX. Menurut Romahurmuziy atau Romi, dengan dukungan ini maka menggenapi dukungan suara 21 kursi bersama Partai Nasdem dan PKB untuk mengusung Ridwan Kamil. “Bersama Nasdem dan PKB, kita memastikan tiket Kang Emil pertama dari seluruh parpol yang pertama bisa berangkat sebagai bakal cagub 2018,” kata Romi.

Sedangkan mengenai pengusungan Uu Ruzhanul Ulum sebagai cawagub, Romi berujar bahwa dalam beberapa hasil survei yang telah dilakukan internal partainya, Uu menempati beberapa survei tertinggi untuk cawagub. “Karena Jabar adalah basis PPP tentu lebih indah kalau pasangan Kang Emil kaya warna yang mencerminkan Jabar. Dan alhamdulillah atas survei yang tetap konsisten kita ikuti kader PPP Kang Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Tasik menempati beberapa survei tertinggi untuk cawagub,” ungkap Romi.

Romi menyatakan Uu merupakan sosok yang cocok mendampingi Emil. Pasalnya, Uu dekat dengan santri sehingga bisa melengkapi Emil untuk mengambil suara. Selain itu ia juga telah berkonsultasi dengan Majelis Syariah dan ulama di Jabar tentang perkembangan pencalonan Jabar. “Kita menginginkan pasangan kita maju untuk mendapatkan amanah di Pilkada Jabar ini,” ucapnya.

Romi mengakui kunci dari pencalonan tersebut adalah dengan mengkomunikasikan kepada PKB dan NasDem secara intens, menurutnya kedua partai tersebut juga sepakat memasangkan Emil dan Uu di Pilgub Jabar. “Untuk itu DPP PPP setelah melakukan beberapa kali rapat survei berkomunikasi dengan partai-partai pendukung NasDem dan PKB, menetapkan Kang Emil dan Kang Uu Ruzhanul Ulum sebagai cagub dan cawagub Jabar 2018,” kata Romi. (Selengkapnya)

Wow Selamat Kang Emil, Semoga Sukses di Pilgub Jabar Nanti emoticon-Jempol

Baca Juga:
emoticon-thumbsup PKB tetap usung marwan jafar sebagai cagub peluang syahrini sebagai cawagub masih terbuka lebar
emoticon-thumbsup Dominasi Para Santri Warnai Peta Politik Pilkada Jatim 2018
emoticon-thumbsup Delapan Nama Calon Wakil Khofifah Tengah Digodok Para Kiai Tim 17
emoticon-thumbsup Khofifah Cari Dukungan Kiai Ponorogo
emoticon-thumbsup Khofifah Mundur dari Menteri Setelah Dukungan Partai Cukup
0
5.1K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.