nichodoankkAvatar border
TS
nichodoankk
Alien Seperti Robot Transformers Diduga Benar-benar Ada


Jakarta - Eksistensi alien di jagat raya selalu menjadi perdebatan tanpa henti. Ada akademisi yang meyakini alien itu berbentuk robot, mungkin ala-ala karakter di film Tranformers.

Susan Schneider, akademisi di University of Connecticut dan Institute for Advanced Studies at Princeton mengatakan alien berupa robot dengan kecerdasan buatan bisa saja sudah ada di luar sana. Dan mereka mungkin hidup lama sekali.

"Saya tidak percaya bahwa peradaban alien yang paling maju adalah makhluk biologis. Peradaban paling maju adalah setelah biologis, berwujud kecerdasan buatan," katanya yang dikutip detikINET dari Metro.

Pendapat senada cukup banyak dikemukakan ilmuwan lainnya. Robot mungkin diciptakan oleh peradaban tertentu untuk mengeksplorasi luar angkasa karena mereka tidak punya batasan seperti makhluk biologis.

"Kita mungkin hanya bisa ada di dunia ini. Kita bisa meneliti jauh ke angkasa, namun bepergian di luar sistem tata surya kita bukan ranah manusia," sebut Lord Martin Rees, Profesor Kosmologi di universitas Cambridge.

"Waktu perjalanan terlalu berat bagi tubuh dan jiwa makhluk hidup. Namun jika kalian abadi, perjalanan semacam itu jauh lebih mudah. Perjalanan itu akan dilakukan oleh robot, bukan kita," kata dia.

Ia juga meyakini alien itu berbentuk robot. "Dugaanku, jika kita mendeteksi alien, mereka tidak akan seperti kita. Akan terlihat seperti entitas elektronik," ujar Martin.

Seiring perkembangan robot dan kecerdasan buatan di bumi, memang mungkin saja di masa depan, penjalajahan luar angkasa dilakukan oleh mereka. Lembaga antariksa NASA misalnya, telah membuat cikal bakal robot luar angkasa yang dinamai Robonaut. (fyk/fyk)

SUMBER
nichochr
steaddyy
swiitdebby
swiitdebby dan 2 lainnya memberi reputasi
3
26.2K
173
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.