Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dikuncibroAvatar border
TS
dikuncibro
Aksi Polwan dan Kowad Cantik Ini Diapresiasi Pengunjuk Rasa
Aksi Polwan dan Kowad Cantik Ini Diapresiasi Pengunjuk Rasa
Oleh Tandaseru.id Terbit 24 Okt 2017 at 1:40pm

Tandaseru.id

 Aksi Polwan dan Kowad Cantik Ini Diapresiasi Pengunjuk Rasa

JAKARTA (!) – Di tengah hingar-bingar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Selasa (24/11) pagi, beberapa polwan dan Kowad tampak membagi-bagikan minuman kemasan dan permen secara gratis.

Unjuk rasa untuk menentang penetapan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) menjadi undang-undang itu diikuti ratusan massa yang menamakan diri alumni Presidium 212.

Aksi humanis sejumlah polwan Polda Metro dan Kowad Kodam Jaya tersebut membangkitkan hubungan emosional serta membuat massa pengunjuk rasa bersimpati dan memberikan apresiasi.

Dengan demikian, aparat keamanan dan peserta unjuk rasa bisa bekerja sama menjaga keamanan selama unjuk rasa tersebut.

Hingga siang hari, pengunjuk rasa terus berdatangan. polwan Polda Metro Jaya dan Kowad Kodam Jaya terus menyambut massa aksi dengan hangat.

Kapolres Metro Jaya Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi menyampaikan massa terus berdatangan menyebabkan lalu lintas di depan kompleks DPR sedikit tersendat. Pihaknya akan menutup jalan agar peserta demo tidak terganggu.

Aksi unjuk rasa itu menyusul keputusan tujuh fraksi di DPR RI yang sepakat Perppu Ormas dibawa ke rapat paripurna untuk disetujui menjadi undang-undang.

Dari tujuh fraksi tersebut, lima fraksi setuju secara bulat Perppu Ormas dibawa ke rapat paripurna, yakni Partai Golkar, PDI Perjuangan, PKB, Partai Nasdem, dan Fraksi Hanura.

Adapun, dua fraksi lainnya, yakni PPP dan Partai Demokrat menyetujui Perppu Ormas menjadi UU dengan catatan dilakukan revisi beberapa hal. Tiga fraksi lainnya yakni Gerindra, PKS, dan PAN, menolak Perppu itu disetujui menjadi UU. (ars)
0
3.7K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.