Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaka88ciaoAvatar border
TS
kaka88ciao
Menang Sengketa Lahan MRT, Anies: Kita Laksanakan Putusannya
Mahkamah Agung (MA) memenangkan Pemprov DKI atas gugatan harga lahan MRT di Fatmawati, Jakarta Selatan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan segera menjalankan putusan tersebut.

"Alhamdulillah kita laksanakan keputusannya, ya alhamdulillah Tuhan bekerja dengan caranya," kata Anies di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2017).

Anies mengaku bersyukur atas dimenangkannya Pemprov DKI terhadap gugatan yang dilayangkan warga terkait besaran ganti rugi. Anies berharap pengerjaan MRT bisa selesai tepat waktu.

"Sekarang keputusannya sudah turun, insyaAllah MRT bisa jalan tepat waktu. MRT jalankan, apalagi sudah ada putusan MA bisa langsung eksekusi dan berjalan on time," terangnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta memenangkan sengketa lahan melawan warga untuk ganti rugi lahan proyek mass rapid transit (MRT) di Fatmawati, Jaksel. Putusan kasasi itu sudah diketok pada 10 Oktober 2017.

Putusan tersebut teregister dengan nomor 2544 K/PDT/2017. Putusan kasasi itu dipimpin hakim agung Hamdi sebagai ketua majelis, dibantu hakim agung Sudrajad Dimyati dan Panji Widagdo sebagai anggota majelis.

"Kabul," demikian lansir panitera MA.

Belum diketahui apa yang diperintahkan Mahkamah Agung (MA) dalam putusan ini. Putusan ini diajukan oleh warga bernama H Muchtar Bin Mugeni dan rekan-rekannya.

Di tingkat pertama, para warga mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Pada 14 Juni 2017 lalu, gugatan ini dikabulkan sebagian oleh hakim Krisnugroho Sri Pratomo. Para warga menggugat Pemprov DKI dengan membayar lahan warga Rp 60 juta/meter.

https://m.detik.com/news/berita/d-36...kan-putusannya

Quote:


Quote:
Diubah oleh kaka88ciao 24-10-2017 07:11
0
4.2K
57
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.