Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dr.solusiAvatar border
TS
dr.solusi
Manajemen Lotus Sudah Di Lebur Ke Debenhams
Jakarta, CNN Indonesia ‐‐ Lotus Departement Store akan menutup tiga gerai yang tersisa di Thamrin, Cibubur, dan Bekasi pada akhir bulan ini. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) yang membawahi Lotus melalui PT Panen Lestari Internusa, menyebut penutupan gerai-gerai tersebut, telah direncanakan sejak awal tahun sebagai bentuk restrukturisasi bisnis departement store perseroan, seiring meruginya bisnis gerai-gerai tersebut.

Sumber CNNIndonesia.com di Panen Lestari Internusa menyebut, manajemen Lotus sejak beberapa bulan terakhir bahkan sudah melebur dengan manajemen Debenhams. Panen Lestari Internusa saat ini membawahi Lotus, Debenhams, Sogo, Seibu, dan Galaries Lafayette. Kantor Lotus yang semula berada di gedung Sahid Sudirman Center pun ternyata sudah berpindah. 

"Iya soalnya kan pailit ya, merugi. Makanya kantor dan stafnya sudah lama dipindahkan ke Debenhams yang ada di Senayan City. Sejak mau ditutup, sudah dipindahkan ke sana, tidak lagi di bawah Panen Lestari (anak usaha MAP)," ujar sumber tersebut, Senin (23/10). 

Kendati begitu, seorang supervisi Lotus yang berada di gedung sinema Djakarta Theater XXI, Thamrin tidak tahu menahu soal pemindahan staf dan kantor Lotus tersebut. Sebab, menurutnya, hal itu sepenuhnya menjadi wewenang manajemen pusat Lotus. 

"Kurang tahu ya, mungkin dicek saja ke kantor pusat," kata supervisi tersebut. 


CNNIndonesia.com pun kemudian mencoba menyambangi kantor pusat Debenhams di Senayan City. Namun, pihak manajemen bilang, belum mengetahui kabar pemindahan staf Lotus ke Debenhams. Begitu pula dengan peralihan sisa produk bila telah benar-benar tutup pada penghujung Oktober ini. 

"Belum dapat informasi apa-apa. Tapi ini kan perusahaan besar pasti sudah ada pertimbangannya. Saya belum dapat selentingan seperti itu," tutur pihak manajemen Debenhams yang enggan disebut namanya. 

Namun, untuk produk, biasanya akan dikembalikan ke produsen melalui sistem retur, sehingga seharusnya tak dialihkan ke Debenhams sekalipun ada isu pemindahan ke ritel fesyen itu. 

Sementara itu, pihak MAP belum menjawab lebih lanjut mengenai hal ini. Director Corporate Communication MAP Fetty Kwartati hanya membenarkan bahwa tiga gerai Lotus akan ditutup pada penghujung bulan ini. 

"Betul tiga gerai Lotus akan tutup, perusahaan melakukan restrukturisasi untuk meningkatkan overall kinerjadepartment store," kata Fetty. 

Bersamaan dengan penutupan gerai Lotus, pihak toko 'cuci gudang' dengan memberikan potongan harga atau diskon hingga 80 persen. Rencananya, gerai Lotus Thamrin akan tutup pada 26 Oktober, sedangkan gerai di Cibubur dan Bekasi pada 31 Oktober mendatang.

http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/...r-ke-debenhams

Lotus barangnya mahal2
0
1.6K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.