Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

putra.mahkotakAvatar border
TS
putra.mahkotak
Berkat Inkoppol, GrabCar Bisa Beroperasi Resmi di Bandara Soetta
https://m.kumparan.com/jofie-yordan/berkat-inkoppol-grabcar-bisa-beroperasi-resmi-di-bandara-soetta

Berkat Inkoppol, GrabCar Bisa Beroperasi Resmi di Bandara Soetta

Grab menjadi layanan transportasi online pertama yang dapat beroperasi secara resmi di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, setelah perusahaan melakukan kerja sama strategis dengan Induk Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Inkoppol) dan PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara.

Para pengguna kini dapat melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi titik penjemputan resmi GrabCar dan langsung memesan layanan mobil panggilan lewat fitur GrabNow. Penumpang tentunya akan mendapatkan tarif GrabCar sesuai aplikasi yang sudah disetujui di awal dan memberikan kepastian harga yang terjangkau.

Tidak semua mitra pengemudi GrabCar bisa mengangkut penumpang di bandara Soetta secara resmi. Fasilitas ini diberikan kepada sopir GrabCar hang telah terdaftar di Inkoppol. Inkoppol sendiri memegang izin dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek dan telah bekerjasama dengan Grab.

Irjen Pol (p) Mudji Waluyo, Kepala Divisi Transportasi (Divtro) Inkoppol, berkata kerja sama ini sejalan dengan tujuan utama Inkoppol sebagai badan hukum yang memfasilitasi layanan pemesanan transportasi online di lokasi fasilitas umum di Indonesia.

"Kami sangat bersemangat untuk mengembangkan lebih jauh kerja sama seperti ini untuk menciptakan ekosistem transportasi yang lebih baik," kata Mudji dalam pernyataan resmi.

Setiap armada GrabCar resmi bandara yang terdaftar harus mengenakan seragam khusus dan ada stiker khusus Inkoppol di jendela belakang mobil, sehingga penumpang dapat mengenali mereka dengan mudah.

Tidak lupa, para mitra pengemudi GrabCar ini juga harus memiliki SIM A Umum dan kendaraannya telah lulus uji kelayakan atau uji kir.

Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, berkata bersama dengan Inkoppol kini layanan GrabCar menjadi lebih dekat dengan para pelanggan dan bisa menjadi alternatif di bandara.

"Armada khusus ini akan tersebar di tiga terminal memudahkan akses dan tentunya, mengedepankan keamanan. Penumpang dapat langsung mendatangi titik penjemputan bertanda Grab-Inkoppol dan memesan perjalanan dengan GrabNow," ujar Ridzki.

Berkat Inkoppol, GrabCar Bisa Beroperasi Resmi di Bandara Soetta

Titik penjemputan Grab terletak di lokasi yang sama dengan antrean taksi konvensional, tepatnya di Terminal 1A, 1B, 1C, dan 2F, dan ada petugas Grab yang akan membantu pemesanan instan bersama dengan petugas yang membantu memindahkan barang bawaan penumpang.

Layanan GrabCar sudah resmi beroperasi di Terminal 1A, 1B, 1C, dan 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai hari ini, Senin (23/10). Grab dan Inkoppol rencananya akan membuka tiga lokasi penjemputan baru di Terminal 2D, 2E, dan 3 dalam waktu dekat.
Sejauh ini, belum diketahui secara pasti kapan PT Angkasa Pura II akan mengizinkan Go-Car dan UberX untuk beroperasi resmi di bandara Soetta. Tentu saja, Go-Jek dan Uber tidak akan tinggal diam melihat kesempatan besar yang diberikan kepada kompetitornya.
_____________________

Rame ki emoticon-Big Grin
0
4.7K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.