heavenisnomoreAvatar border
TS
heavenisnomore
Spanduk tolak Warga Amerika bertebaran usai Panglima TNI ditolak masuk AS


Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo ditolak masuk ke Amerika Serikat. Panglima sedianya akan menghadiri acara Chiefs of Defense Conference on Country Violent Extremist Organization (VEOs) yang akan dilaksanakan tanggal 23 hingga 24 Oktober 2017 di Washington DC.

Namun, saat akan naik pesawat Emirates dari Jakarta, Panglima TNI justru dilarang untuk berangkat. Padahal, Jenderal Gatot sudah mengantongi visa AS dan undangan resmi dari Panglima Tentara Gabungan AS Jenderal Joseph Dunford.



Buntut insiden itu, beberapa ruas jalan di ibu kota terpasang spanduk kecaman terhadap sikap AS. Pesan yang tertuang dalam spanduk itu cukup keras. Bunyinya 'Pulangkan warga Amerika dari Indonesia'.

Pantauan merdeka.com, salah satu spanduk terpasang di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Selain itu, ada pula di Jalan Kemang Selatan VIII, Mampang, Jakarta Selatan.

Doni (36) salah seorang petugas keamanan Bank DKI cabang Kemang menuturkan, spanduk itu dipasang pada pagi hari.



"Ini di Jalan Kemang Selatan VIII, perkiraan mungkin tadi pagi jam 02.00 WIB kalau enggak jam 03.00 WIB," kata Doni kepada merdeka.com, Senin (23/10).

Doni tidak tahu persis asal muasal spanduk tersebut. Spanduk itu jaraknya tak jauh dari tempat dia bekerja, hanya 100 meter.

"Kemaren malam belum ada, baru hari ini saja ada. Kemarin Minggu (22/10) jam 20.00 WIB sama jam 21.00 WIB, itu saja belum ada. Saya juga belum tahu siapa yang pasang," ujarnya.

Secara pribadi Doni tak setuju dengan spanduk itu. Alasannya, itu justru memprovokasi warga. Apalagi di kawasan Kemang tidak banyak ditemukan warga Amerika.

"Di sini enggak banyak juga sih (orang Amerika) tapi ada aja sih. Tapi kalau buat saya sih enggak setujulah pak, bisa jadi Provokatif ini," ucapnya.

https://www.merdeka.com/peristiwa/sp...-masuk-as.html

Diubah oleh heavenisnomore 23-10-2017 06:04
0
5.9K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.