Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dikuncibroAvatar border
TS
dikuncibro
Ditolak Masuk Wilayah AS, Penglima TNI Lapor Presiden Jokowi
Ditolak Masuk Wilayah AS, Penglima TNI Lapor Presiden Jokowi
Oleh Tandaseru.id Terbit 22 Okt 2017 at 7:22pm

Tandaseru.id

 Ditolak Masuk Wilayah AS, Penglima TNI Lapor Presiden Jokowi

JAKARTA (!) – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo telah melaporkan kepada Presiden Joko Widodo mengenai penolakan Pemerintah Amerika Serikat terhadap kedatangannya dan rombongan untuk menghadiri konferensi di negara itu.

Menurut Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Wuryanto, rencana kedatangan Panglima TNI dan delegasi ke AS sebenarnya untuk memenuhi undangan resmi dari Panglima Angkatan Bersenjata AS Jenderal Joseph F Durford Jr.

Undangan itu untuk menghadiri acara Chiefs of Defense Conference on Country Violent Extremist Organization (VEOs) yang akan digelar di Washington DC, AS, pada 23-24 Oktober.

Panglima TNI kemudian membalas surat tersebut dan mengonfimasi kehadirannya. “Kehadiran itu sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada Jenderal Joseph F Durford Jr yang merupakan sahabat, sekaligus senior Jenderal Gatot Nurmantyo,” Kata Kapuspen TNI, Minggu (22/10).

Lapor Presiden

Dia mengatakan Panglima TNI telah melaporkan insiden itu kepada Presiden Jokowi melalui ajudan, Menteri Luar Negeri dan Menko Polhukam, serta berkirim surat kepada Jenderal Joseph F Durfort Jr dan menunggu penjelasannya.

“Atas insiden ini, Panglima TNI beserta isteri dan delegasi memutuskan tidak akan menghadiri undangan Pangab Amerika Serikat sampai ada penjelasan resmi dari pihak Amerika,” ujarnya.

Mayjen Wuryanto menjelaskan, Jenderal Gatot Nurmantyo beserta isteri dan delegasi sebenarnya telah mengurus visa dan administrasi lainnya untuk persiapan keberangkatan.

Pada Sabtu (21/10), Panglima TNI siap berangkat menggunakan maskapai penerbangan Emirates, tetapi beberapa saat sebelum keberangkatan ada pemberitahuan dari maskapai tersebut bahwa Panglima TNI dan delegasi tidak boleh memasuki wilayah AS oleh US Custom and Border Protection.
0
4.2K
55
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.