Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Dejavu.CucudAvatar border
TS
Dejavu.Cucud
Gemas, Bocah-bocah PAUD Serbu Kantor Gubernur Ganjar Pranowo
Gemas, Bocah-bocah PAUD Serbu Kantor Gubernur Ganjar Pranowo

Semarang - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hari ini kedatangan tamu istimewa di kantornya yang membuat gemas. Puluhan tamu itu bernyanyi dan menanyai Ganjar silih berganti dengan riuhnya.

Mereka adalah para siswa dari PAUD Sekar Byru Plamongan Semarang yang sengaja datang untuk bertemu Gubernur dan melihat tempat kerja orang nomor 1 di Jawa Tengah itu. Para anak-anak kecil itu dijamu di ruang rapat yang cukup besar.

Agar lebih santai, maka Ganjar meminta anak-anak tersebut merapat ke tengah ruangan bersama dirinya. Sontak Ganjar digeruduk dan mereka cukup berani ketika Ganjar bertanya atau meminta mereka bernyanyi.

Pertanyaan-pertanyaan lucu muncul seperti apakah Ganjar suka menonton serial anak-anak Upin Ipin, cita-cita Ganjar saat kecil, bahkan sampai ditanya suka makan sayur atau tidak. Tawa ceria anak-anak pun menggelegar di ruangan tersebut.

"Pak suka sayur?" tanya seorang anak.

"Suka, lah. Kalau kamu suka sayur apa?" Ganjar balik bertanya.

"Saya suka wortel, brokoli," jawab anak tersebut.

Beberapa anak-anak ternyata lebih suka bernyanyi di hadapan Ganjar daripada bertanya. Lagu yang dipilih oleh anak-anak tersebut kebanyakan adalah lagu Indonesia Raya.

"Saya dapatkan tamu istimewa, melebihi kesitimewaan seluruh tamu yang sudah hadir. Ternyata anak-anak ini ingin ketemu saya, mereka sudah menyiapkan pertanyaan yang bagus-bagus lucu-lucu, ada yang lupa tadi mau tanya apa," kata Ganjar usai menemui siswa PAUD Sekar Byru, Kamis (19/10/2017).

Ganjar cukup kagum dengan keberanian anak-anak tersebut. Ia juga mengapresiasi PAUD mereka yang mengajarkan toleransi, keberagaman, dan sejumlah bahasa termasuk bahasa Jawa.

"Anak-anak generasi muda yang bagus, mereka belajar percaya diri ketemu gubernurnya. Tadi disampaikan PAUD-nya menarik karena diajarkan toleransi, keberagaman bahasa yang diajarkan, ada Inggris, China, Jawa. Maka saya heran PAUD sekarang nyanyi Cublakcublak Suweng, Gundul-gundul Pacul, sangat berani. Semoga menginpirasi," ujar Ganjar.

Meski sudah sering menghadapi siswa sekolah ketika menjalankan program Ganjar Mengajar, ternyata menurut Ganjar menghadapi anak-anak PAUD memiliki kesan tersendiri karena tidak terprediksi suasananya.

"Lebih menarik, saya senang anak-anak suasananya selalu tidak bisa diprediksi," tandasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah PAUD Sekar Byru, Sukma Nurna mengatakan 27 siswanya berkunjung agar teredukasi dan bisa melihat langsung gubernur dan tempat kerjanya. Ia berharap semangat mereka terpatri sejak kecil untuk meraih cita-cita setelah bertemu gubernur.

"Tujuannya memang kunjungan supaya ana-anak teredukasi," kata Sukma.

Sukma menambahkan, agar siswanya bisa berkunjung langsung dan bertemu gubernur, ternyata ia memanfaatkan media sosial Twitter. Ia langsung menghubungi Ganjar lewat Twitter dan ternyata direspon langsung.

"Saya follower lama pak Ganjar, saya aktif. Saya memohonnya lewat twitter, ditanggapi beliau langsung," ujar Sukma.

Kelucuan anak-anak PAUD itu ketika bertemu Ganjar terus berlangsung bahkan hingga sudah keluar ruang rapat dan masuk sesi foto bersama di tangga. Salah seorang anak bahkan minta Ganjar geser dari tempat duduknya karena ia merasa kesempitan.

"Pak, geser Pak, sempit," ujar salah satu anak diikuti tawa Ganjar.

(alg/sip)

https://news.detik.com/berita-jawa-t...ganjar-pranowo
0
1.4K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.