Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mustofa.nwAvatar border
TS
mustofa.nw
Anies-Sandi dan 8000 PNS DKI Macetkan Jalur Puncak
tepat setahun lalu

Anies-Sandi dan 8000 PNS DKI Macetkan Jalur Puncak

BOGOR (Pos Kota) – Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi) bersama kurang lebih 8.000 PNS DKI memacetkan jalur kawasan wisata Puncak. Ribuan PNS bersama pemimpinya ke PTPN Gunung Mas untuk jalan-jalan di kebun teh (tea walk).

Anis-Sandi dan ribuan pegawai Korpri DKI ini juga diletahui baru melapor ke Polres Bogor Sabtu (21/10/2017) pagi. Satlantas Polres Bogor berusaha maksimal di jalan raya, guna mengurai kemacetan akibat pemberitahuan yang sangat mendadak ini.

“Kami diberitahu ada kegiatan dengan melibatkan sekitar ribuan PNS di PTPN Gunung Mas Sabtu pagi. Anggota saya sedang maksimal di jalan raya mengurai kemacetan. Ini hari weekend lagi jadi macetnya sangat panjang. Kami berusaha, agar pengguna jalan nyaman di jalan. Mohon tertib lalulintas di jalan biar selamat semua di jalan hingga tujuan,”kata AKBP Andi M Dicky Pastika, Kapolres Bogor.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama menambahkan, pada pukul 07.30 WIB Sabtu pagi, di jalur puncak Bogor diberlakukan proses sistem oneway (satu arah) menuju keatas.
Prioritas dari arah Jakarta menuju puncak. Namun karena volume kendaraan dari arah Cianjur padat, maka proses oneway memakan cukup waktu.

Hingga pukul 09.00 WIB, proses oneway masih berjalan. “Ada aktifitas kegiatan DKI 1 berserta jajaran Pemprov ditempat wisata Gunung Mas, sehingga terjadi kepadatan yang cukup signifikan didaerah puncak Gunung Mas. Antisipasi jalur dari kemacetan panjang, 150 personil diturunkan di jalur. 100 personil dari Lantas, 50 personil lagi dari Dalmas,”kata AKP Hasby.

Atas kemacetan panjang ini, AKP Hasby menghimbau kepada masyarakat, agar bisa menggunakan jalur alternatif selain puncak, mengingat antrian dari Gadog simpang puncak memanjang kurang lebih hampir 10 Km lebih mendekat interchange Bogor.

Informasi yang didapat, Anis yang langsung melepas peserta jalan-jalan tea walk. Ribuan PNS ini ke puncak, hanya untuk berolahraga, guna meningkatkan kebersamaan dalam bekerja membangun DKI Jakarta.

Sekda DKI Jakarta Saefullah kepada wartawan mengatakan kegiatan tea walk Korpri 2017 ini diikuti oleh 8.000 PNS yang terbagi dalam 800 regu.

Kemacetan panjang akibat iring-iringan kendaraan yang membawa ribuan PNS DKI ini mengundang beragam komentar warga.

“Seperti nggak ada tempat aja di Jakarta, kalau hanya tujuannya untuk satukan anak buahnya dalam bekerja. Sudah tau puncak tiap sabtu dan minggu macet, masih bawa ribuan orang hanya alasan olahraga. Di Monas sama HI ada CFD tuh. Kenapa nggak pakai,”kata Susi, seorang ibu yang terjebak macet saat pulang berbelanja dari pasar Cisarua. (yopi/win)

http://poskotanews.com/2017/10/21/an...-jalur-puncak/

6 hari dilantik tiada hari tanpa berkasus emoticon-Traveller

#GubernurMuslim
1
6K
79
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.