Kaskus PromoAvatar border
TS
Kaskus Promo
Kenal Lebih Dekat dengan Jennifer, Aplication Performance Monitoring Web/Aplikasi

Di Indonesia sendiri, perkembangan startup sudah mulai menjamur karena dianggap menjadi lahan bisnis yang menjanjikan bagi pemilik website/aplikasi. Banyak role bisnis yang bisa digeluti oleh pemilik aplikasi/web, dari mulai sekedar menampilkan iklan sampai dengan menampilkan kontent dan adanya transaksi jual beli produk. Sebuah bisnis pun pastinya butuh sentuhan teknologi sehingga bisnis itu sendiri bisa berkembang dengan pesat. Sebagai pemiliki website/aplikasi, sudah pasti wajib memenuhi apa yang diinginkan user dan selalu berusaha membuat nyaman seluruh pengguna web/aplikasi, termasuk ketika ada masalah pada web/aplikasi. Makanya ga heran kalo ada SysAdmin yang selalu mantengin web/aplikasi ataupun performa server nya! Untuk bisa monitoring aktivitas web/aplikasi dibutuhkan sebuah management toolsyang sangat berguna bagi pemiliki web/aplikasi. Kali ini, ane bakal ngajakin agan mengenal lebih dekat dengan Jennifer APM dan ngintip lebih jauh tentang apa dan fungsi Jennifer APM bagi web/aplikasi.

Jennifer APM Itu Apa yah?

Meskipun secara pengertian sudah pernah ane bahas di sini, tapi ane coba ingetin lagi buat yang belum paham nih gan! Jennifer APM merupakan sebuah metode management sistem yang fokus pada monitoring dan managemen performa sebuah aplikasi. Selain itu, Jennifer APM juga bisa digunakan sebagai analisa agar aplikasi bisa berjalan dengan stabil. Sebagai seorang developer, sysadmin, atau QA yang menjadikan APM Tools sebagai senjata agar lebih efektif dan produktif dengan menggunakan utlilitas yang dapat memudahkan kita dalam mendiagnosa masalah pada aplikasi/web sehingga dapat dengan mudah dalam mengidentifikasi masalah. Ibaratnya, Jennifer APM tuh bisa dianalogikan sebagai mesin X-Ray yang digunakan dokter, bisa memonitor satu persatu transaksi yang terjadi didalam aplikasi yang digunakan dan bahkan jika terjadi masalah akan menunjukan akar masalahnya dengan jelas dalam waktu yang cepat.
Buat yang udah sempet nyobain versi demo nya, mungkin ada yang udah bisa nyicipin sederet fitur yang dimiliki oleh Jennifer APM. Nah, buat yang belum pernah nyoba, ane kasih bocoran kalo Jennifer APM memiliki dua fitur utama yang bekerja secara real time.


Active Service Untuk Monitoring
Jennifer APM memiliki Active Service yang bekerja dengan memeriksa dan mencatat setiap transaksi yang diproses didalam web server, khususnya untuk aplikasi yang berjalan dengan platform Java, PHP dan .NET secara real time.


Bagi agan yang notaben nya seorang developer, sysadmin, atau QA pasti udah bisa kebayang dong? bahwa dalam web/aplikasi yang kita miliki setiap detiknya terjadi banyak action yang dilakukan oleh pengguna aplikasi. Nah, inilah peran dari Jennifer APM yang akan mencatat dan memeriksa seluruh transaksi yang terjadi di web server.

Fitur X-View Untuk Analisa Data
Jennifer APM ga hanya merekam jejak secara real time aja gan! Namun dengan fitur X-View yang dimiliki JENNIFER menjadi salah satu fitur yang sangat unik dalam menganalisa masalah yang terjadi pada aplikasi, sebagai pemilik aplikasi kita dapat menganalisa masalah yang terjadi sesaat setelah transaksi yang dilakukan oleh user selesai.

Dari data yang terkumpul yang terekam dalam fitur Active Service, tumpukan transaksi tersebut akan divisualkan dalam bentuk kurva X, Y yang nantinya akan ditampilkan dalam berbagai warna sebagai indikator. Untuk menganalisa data, agan cukup melakukan blok titik paling atas yang menunjukan bahwa transaksi pada aplikasi dalam masalah, misalkan respond time yang lelet, titik X inilah yang memuat detail data setiap transaksi untuk bisa dianalisa sesaat setelah transaksi selesai. Analisa ga perlu makan waktu gan, karena nantinya Jennifer APM akan memberikan data berdasarkan profilling dengan sangat cepat. Dari data profilling yang sudah disajikan, maka kita bisa breakdown untuk analisa kendala yang sedang dihadapi oleh aplikasi, sehingga kita bisa tau masalahnya dan bisa koordinasi dengan tim developer untuk segera melakukan patching atau maintenance.
Dari pada penasaran, mendingan tonton dulu videonya di bawah ini :


Gimana Cara Pakai Jennifer APM?
Gambar dibawah ini adalah salah satu contoh yang informasikan oleh pengguna JENNIFER dimana gambar tersebut menunjukan kondisi aplikasi mereka menjadi lebih baik setelah dilakukan perbaikan pada setelan konfigurasi di sistem mereka, JENNIFER membantu mereka menemukan penyebab masalah tersebut, sehingga mereka bisa dengan cepat dan mudah dalam memperbaiki masalah yang terjadi.

(Visual di atas menjelaskan Kiri : Kondisi sebelum dilakukan perbaikan dan Kanan : Kondisi setelah dilakukan perbaikan)

Agar agan dan perusahaan agan tempat kerja bisa mempelajari bagaimana JENNIFER APM dapat membantu kita dalam mendiagnosa aplikasi yang kita miliki, silahkan download salah satu laporan yang dibuat oleh klien kami dengan cara klik di sini. Pasti agan sebagai sysadmin, developer, atau QA pasti ada pertanyaan besar yang bakal ketakutan kalau server kita terekspos, ya kan? Tenang gan karena ketika agan mencoba menginstall JENNIFER yang sebenarnya masih dalam lingkungan server kita sendiri, jadi kita masih bisa melakukan kontrol penuh terhadap JENNIFER APM. Bahkan tanpa internet pun kita sebagai sysadmin, developer, atau QA masih bisa menggunakan JENNIFER APM tanpa ada informasi dari server kita yang terekspos.

Ada Program Menarik dari JENNIFER Khusus Buat Agan Nih!

Ane yakin agan pun masih penasaran banget dengan Jennifer APM, makanya mendingan kenalan aja langsung gan! Kebetulan Jennifer APM menawarkan lisensi gratis selama 1 (satu) tahun. Jadi mumpung masih gratis, silahkan langsung meluncur ke website promo kami, dan daftarkan diri dan anda berhak mendapatkan kaos gratis dari JENNIFER khusus bagi agan sista yang mau install dan cobain JENNIFER APM. Kalau ingin tanya-tanya lebih tentang JENNIFER Apm, agan bisa hubungi email atau no telepon berikut ini :
Diki - adk@jennifersoft.com| 085214010101

Jangan Kebanyakan Mikir gan, buruan langsung merapat dan cobain free license Jennifer APM selamat 1 Tahun dengan cara klik link berikut ini :


Diubah oleh Kaskus Promo 23-10-2017 03:38
0
10K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Product Review
Product Review KASKUS Official
14.8KThread489Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.