Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dishwalaAvatar border
TS
dishwala
Sandiaga: Pakai Sepatu Diatur Pergub, Hebat Banget
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno sempat menceritakan ketidaktahuannya soal aturan pemakaian sepatu untuk berdinas di kantornya. Sebenarnya dia punya sepatu pantofel, tetapi tidak nyaman digunakan.

"Sepatu kulitnya (pantofel) ada, tapi very unfunctionable. Saya pikir itu sangat tidak nyaman dipakai lari paginya ke kantor. Jadi hari pertama saya berangkat itu lari dari rumah," cerita Sandiaga di depan peserta Conference on Indonesian Foreign Policy (CIFP) 2017 di The Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2017).

Dia lalu sempat mengungkapkan keterkejutannya saat tahu ada aturan penggunaan sepatu berdinas. Bahkan sampai Peraturan Gubernur (Pergub).

"Tapi ternyata ada Pergubnya. Hebat banget pemerintah kita pakai sepatu saja harus diatur Peraturan Gubernur," kata Sandiaga.

Baca juga: Sambil Lari, Sandiaga Beri Hormat Saat Lewat Kantor Kemenko Maritim, Ternyata Alasannya Karena ini

Pengaturan mengenai pakaian dinas itu tertuang dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 23 Tahun 2016 tentang Pakaian Dinas. Sandiaga sendiri mengenakan running shoes 910 dengan brand SandiUno yang merupakan hasil produk UMKM binaan OK OCE pada hari pertamanya bekerja (17/10). Sementara pada hari kedua (18/10) dia mengenakan sepatu kasual.

Saat itu Sandi mengungkapkan bahwa aturan terkait cara berpakaian perlu diubah jika dirasa sudah tidak sesuai. Sandi mengaku lebih nyaman menggunakan sepatu kets untuk bekerja.

https://news.detik.com/berita/d-3693...b-hebat-banget

TENGIL BANGET SI TYTYD MINI INI, SEMOGA CEPAT JADI TSK KASUS TANAH.

Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


Mak Gober @michiko • 48 menit yang lalu
ente klo ngga mau diatur jd wiraswasta aja, ya emg gitu klo jd orang kantoran apalagi pns atau di lingkungan pemerintahan ada rambu-rambunya. Jangankan sepatu lu pake celana jins aja ngga bisa

Rio Nevo @freako076 • 49 menit yang lalu
ya gila lah klo lari pagi pantofel , yg bener klo lari pake sepatu sport buat lari n pas sampe kantor di ganti dong pak wagub , masa gitu aja mesti di ajarin #tepokjidat


Sandiaga Kantongi Diskresi Anies untuk Ngantor Pakai Sepatu Lari


Jakarta - Aturan menggunakan sepatu dinas di DKI Jakarta diatur dalam Peraturan Gubernur. Merasa lebih nyaman mengenakan running shoes, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meminta diskresi.

Hal ini disampaikan Sandiaga dalam acara Conference on Indonesian Foreign Policy (CIFP) 2017 di The Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2017). Dia kemudian menirukan percakapannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat meminta pengecualian.

"Kita pikir, ya sudah saya tanya sama mas Anies. Saya tanya, 'Mas, ini ada peraturan Gubernur harus pakai sepatu kulit. Boleh nggak saya dapat diskresi pakai running shoes?'" kata Sandiaga.

"Memudahkan nggak bro?" tutur Sandiaga lagi menirukan Anies.

Baca juga: Foto: Melihat Lebih Dekat Sepatu Kets Andalan Wagub Sandiaga

Dia lalu menjawab penggunaan running shoes sangat memudahkan dalam mobilitas. Akhirnya Anies mengabulkan permintaan Sandiaga.

"Ya sudah deh saya kasih diskresi buat pakai sepatu," ucap Sandiaga meniru Anies lagi.

Baca juga: Sepatu Kets yang Dipakai Sandiaga Dirancang Khusus untuk Blusukan

Sandi kemudian menjawab akan lebih fokus kepada hal-hal yng penting bagi masyarakat Jakarta. Seperti persoalan banjir, pendidikan, dan transportasi.
https://news.detik.com/berita/3693996/sandiaga-kantongi-diskresi-anies-untuk-ngantor-pakai-sepatu-lari

BUHAHA.. DISKRESI UNTUK KEPENTINGAN UMUM MALAH DIJADIKAN LAWAKAN SAMA SI ASU INI. NGARAB KAGA BEROTAK

Quote:
Diubah oleh dishwala 21-10-2017 09:23
0
4.7K
53
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.