Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victim.of.jeepAvatar border
TS
victim.of.jeep
'Cuma Prabowo Lawan Tangguh Jokowi di 2019'
Quote:

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi mengatakan hanya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menjadi lawan tangguh bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Pernyataan itu ia sampaikan usai melakukan kalkulasi internal.

"Ya kita sampai saat ini mengindikasikan Pak Prabowo sebagai calon serius penantang Pak Jokowi. Ada kepentingan partai untuk mendukung dan itu sehat saja untuk demokrasi," kata Budi di Jakarta Selatan, Jumat (20/10).

Budi menilai belum ada lawan Jokowi yang kuat selain Prabowo. Ia pun enggan menyebut nama lawan lain ketika ditanya awak media meski ia mengetahui.

"Prabowo serius karena punya partai, yang lain nggak punya. Makanya kami perhitungkan Prabowo sebagai lawan serius," kata Budi.

Mantan pesaing Jokowi dalam Pilpres 2014 memang santer disebut bakal kembali menjadi sebagai calon Presiden sejak Pilkada DKI Jakarta 2017.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanudin Muhtadi menilai ada sosok lain yang patut diperhitungkan, yakni Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Gatot dinilai sebagai sosok yang bisa mengurangi suara Prabowo dalam Pilpres 2019.

Menurutnya hal itu terjadi lantaran Gatot melakukan tindakan-tindakan yang disebutnya sebagai manuver politik belakangan ini. Burhanudin pun menilai andai nantinya Gatot mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019 kemungkinan pasangan itu untuk menang lebih besar.

"Paling potensial menggerogoti Pak Prabowo ya Gatot. Ternyata semacam manuver politik Gatot menarik segmen pemilih baru buat Pak Jokowi," kata Burhanudin.

Burhanudin menilai Gatot merupakan salah satu pendamping Jokowi yang tepat. Kombinasi antara sipil dengan militer cocok bagi Pilpres, apa lagi keduanya beragama Islam. 

"Tapi harus lihat juga dari sisi pemerintahan, apa Gatot bisa menjalankan pemerintahan. Kemudian apa Gatot disukai oleh semua partai pendukung Jokowi," kata Burhanudin. (osc)

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...okowi-di-2019/

Semoga kali ini menag wokemoticon-Betty
0
2.8K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.