• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Yang Maling siapa, Yang disalahin siapa (*^ワ^*)DPR VS KPK

babygani86Avatar border
TS
babygani86
Yang Maling siapa, Yang disalahin siapa (*^ワ^*)DPR VS KPK


Quote:


Ucapan anggota DPR ini jelas menggelitik sekaligus miris, miris karena menunjukkan betapa korupsi sudah menjadi budaya, sampai sampai pelaku korupsi bingung kenapa mereka dianggap bersalah. Menggelitik karena sejak KPK didirikan, indeks persepsi korupsi Indonesia yang dulu paling bawah, hari ini kita saksikan angkanya 37, nomor 4 di ASEAN, tiga negara di atas kita, Singapura, Malaysia, dan Brunei. 



Cara memberantas korupsi yang paling efektif adalah dimulai dari diri sendiri dan lingkungan keluarga. Kalau tak ingin menjenguk orang tuamu yang semula berstatus pejabat di dalam penjara, juga tak ingin ikut-ikutan masuk dalam kerangkeng, jadilah tembok terdepan yang mampu membentengi anggota keluargamu yang menjadi pejabat itu tuk tidak terbius, indahnya fatamorgana kemewahan yang tidak halal. 


Seorang istri harus selalu mengingatkan suaminya agar hanya memberikan rezeki halal untuk keluarganya, tidak mengambil rezeki yang bukan haknya. Jika seorang suami membawa rezeki lebih yang di atas biasanya, seorang istri harus bertanya ke suaminya, dari mana asal atau sumber rezeki tersebut, dan wajib menolaknya jika ternyata bersumber dari sesuatu yang tidak halal. Orang tua juga harus selalu mendidik anak-anaknya agar selalu berperilaku jujur dan hidup sederhana, seperti misalnya tidak mencontek waktu ujian atau tes di sekolah, tidak mengambil barang orang lain tanpa izin, tidak suka berbohong, tidak bergaya hidup mewah.  

Quote:


Spoiler for Referensi:



Diubah oleh babygani86 21-10-2017 04:25
0
3.5K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.