shouphelloAvatar border
TS
shouphello
Kita butuh politikus gila untuk menghadapi korupsi di negara ini
Korupsi bakal hilang kalau kita tidak sekedar bisa bilang korupsi jahat.

Kalo kita bilang korupsi jahat, kita menganggap korupsi itu "out of the game". Sesuatu yang kita tidak mengerti. Sesuatu yang kita juga tidak tahu mau diapain.

Seharusnya kita cukup pintar. Yah strategy koruptor ya gitu. Ya gw ngerti lah.

Tapi kalo kita bisa mikir gitu, artinya kita politkus. Kita bukan rakyat biasa lagi yang gampang dibodoin.

Amien udah kedesek. Dia terbukti terima duit.

Apa yang dia buat? Dia menganjurkan orang islam di Indo untuk jihad bela agama. Katanya mati pun masuk sorga.

Apa si Amien bohong? Memang kalo orang islam di Indo jihad perang saudara mereka masuk sorga? Gw nggak tau. Kalo gw bilang bohong ntar gw diahokin lagi. Tapi kita musti ngerti emang tujuan mereka itu.

Gw nggak tau si Amien bohong atau nggak. Gw bukan ulama. Gw bukan ahli agama islam atau ahli agama apapun. Tapi gw udah cukup tua. Gw ngerti. Kalo gw jadi si Amien, gw pun bakal gitu. Rakyat mati semua perang sodara siapa pusing? Yang penting si Amien udah dapet duit.

Sama. Boleh nggak orang islam pilih gubernur tapir?

Kalo menurut alkitab kita cuman boleh pilih raja Yahudi lho. Boleh nggak orang kristen vote buat pemimpin yang bukan yahudi? Ya gw nggak tau.

Gw bukan ahli agama islam. Gw bukan ahli agama apapun. Tapi gw cukup ngerti. Kalo lawan gw reputasinya terlalu bagus, gw nggak bisa menang dengan reputasi.

Ibaratnya kalo gw mau menang lawan Usain Bolt ya nggak mungkin di lomba lari lah.

Kalo kita udah bisa mikir gitu, artinya kita udah bisa lebih pinter melindungi uang kita dari koruptor.

Politikus berani korupsi karena mereka ngerti politik. Mereka tau kalo mereka bakal dipenjara atau bukan tergantung situasi politik. Adil atau tidak adil itu masalah lain. Kondisi politiklah yang menentukan orang dipenjara atau tidak.


Hukum itu seperti sarang laba laba. Tipiring adil. Tipokor kakap ya tembus lah kayak buldoser.

Kalo kamu nabrak lampu merah, kamu bisa mengharap keadilan dari pengadilan. Kalo kamu nyagub, korupsi trilyunan, atau membasmi trilyunan koruptor, kamu nggak bisa mengharap hukum akan adil konsisten dan jelas.


Kalo mereka terus bisa mengadu domba rakyat, selamatlah mereka.

Untuk menghadapi politikus, kita pun musti ngerti politik, atau perlu politikus juga yang dipihak kita. Politikus yang emang niat menyelamatkan kita dari korupsi dan berusaha menasehati kita tentang modus modus politikus.

Politikus seperti itu jarang. Kalo gw pinter politik, ngapain gw ngebelain rakyat? Ibaratnya gw bisa bikin duit banyak, kok gw berpihak ama rakyat yang bodo. Mana ada serigala berpihak ama domba? Mana ada dokter bedah specialis jadi tukang parkir?

Kita butuh orang yang agak gila. Orang yang tau mereka lebih untung makan duit rakyat, tapi tetep nekat milih rakyat meskipun resikonya gede. Tetep berani tegas menentang korupsi meskipun koruptor lain dan pejabat lain malah memilih untuk moderat.

Kita butuh politikus gila.

Kita butuh orang seperti Ahok.

Dan nantinya bukan kita yang frustasi denger si Setnov lepas, si ini lepas, si Amien lepas, dan negara kita kok kayak mau pecah.

Nantinya, sama seperti yang sudah terjadi 4 tahun terakhir ini, di Jakarta, kita akan mendengar koruptor yang frustasi. Tunggu gubernur berikut deh Pak. Mereka mau "nolongin" aja udah nggak berani. Karena itulah yang sering saya dengar di Jakarta selama Ahok jadi anjing penjaga kita.
Diubah oleh shouphello 20-10-2017 08:02
0
1.1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.