tedwibAvatar border
TS
tedwib
Road Trip Jakarta - Bali
Hai Gan, ane ingin berbagi pengalaman ane jalan-jalan naik mobil (road trip) dari Jakarta ke Bali pada Desember 2016 yang lalu.
Memang sudah agak lama sih ane selesaikan tulisan ini. Beberapa hal detail mengenai trip juga ane sudah agak lupa. Tapi overall kenangan perjalanan yang luar biasa ini masih membekas di memori ane. Silakan dinikmati gan emoticon-Smilie

Day 1 (24 desember 2016)

Hari ini kami (saya & istri) akan memulai road trip dari Jakarta ke Bali. Perasaan deg-deg an dan excited bercampur jadi satu di hati. Bangun tidur jam 3.30 pagi kemudian mandi dan siap-siap. Masukin semua tas dan perbekalan ke mobil, kemudian kami pun berangkat. Cuaca subuh itu sangat cerah, langit masih hitam tanpa awan. Tol Cikampek ramai lancar, mobil bisa dipacu sampai 100km per jam. Sekitar jam 6.00 kami sudah masuk tol Cipali dan istirahat sebentar di rest area paling pertama di tol Cipali.

Spoiler for Rest Area Tol Cipali:


Spoiler for Rest Area Tol Cipali:


Jam 10 lewat kami keluar dari pintu tol Brebes Timur (Brexit), yang kondisinya hari itu cukup lancar tanpa antrian berarti. Memasuki Tegal dan Pekalongan barulah jalanan mulai padat cenderung macet. Kami berhenti makan di restoran Tjukup di dalam kota Pekalongan sekitar jam 11.30. Restoran Tjukup adalah restoran yang lumayan terkenal di Pekalongan. Tempatnya kecil dan tua, tetapi harga makanan disini termasuk agak mahal untuk ukuran kota Pekalongan. Kami makan nasi + sayur megono (sayur nangka muda yang dimasak khas pekalongan) + cumi hitam (cumi yang dimasak dengan tinta nya, sehingga berwarna kehitaman).

Jam 16.00 kami baru masuk kota Semarang, karena macet terus sepanjang Pekalongan, Batang, Alas Roban, Kendal dan Weleri. Sampai di Semarang ane mampir ke rumah untuk jemput orang tua ane yang akan ikut trip ini (saya orang Semarang yang merantau di Jakarta gan). Jam 17.00 kami berangkat lagi melewati kota Demak yang cukup lancar, lalu kena macet cukup panjang di Kudus. Kami berhenti untuk makan malam di kota Pati. Nasi Gandul di alun-alun Pati jadi pilihan makan malam kami hari itu. Rasanya cukup enak dan harga nya pun sangat terjangkau.

Kami melanjutkan perjalanan dan sempat berhenti untuk isi bensin di kota Rembang. Sudah jam 21.00 saat itu dan kami berpikir untuk cari penginapan di Rembang. Tetapi Fave Hotel yang kelihatannya adalah satu-satu nya hotel bagus di Rembang sudah penuh terisi. Kami pun jalan lagi sampai ke pit stop yang sebetulnya sudah direncanakan, yaitu kota Tuban.
Masuk kota Tuban sekitar jam 22.30, kami berhenti di Kelenteng Kwan Sing Bio untuk bermalam disana. Selain itu orang tua juga berencana ziarah di kelenteng ini. Kelenteng ini selalu jadi tempat perhentian kalau kami sekeluarga nge-trip ke Jawa Timur.
Kita bisa menginap disini secara gratis, cukup meninggalkan kartu identitas ke security di depan. Tentu, kita boleh menyumbang sejumlah dana untuk kelangsungan tempat ibadah ini.
Kami segera membersihkan diri sekadar nya dan pergi tidur, sudah 680km kami tempuh sejak meninggalkan Jakarta tadi pagi.
Diubah oleh tedwib 20-10-2017 06:01
berak.KARDUS
azid12353
tata604
tata604 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
46.8K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Domestik
Cerita Pejalan Domestik KASKUS Official
2.1KThread2.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.