Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

FaizalamAvatar border
TS
Faizalam
Catat, Selama Era Menhan Ryamizard Indonesia Aman dari Sabang Sampai Merauke
Catat. Selama tiga tahun pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla dan era Menhan Ryamizard Ryacudu Indonesia selalu aman dan tidak ada gangguan separatif dan tindakan yang mengguncang pertahanan Indonesia.

Catat, Selama Era Menhan Ryamizard Indonesia Aman dari Sabang Sampai Merauke

Dapat dikatakan prestasi yang menonjol dalam tiga tahun era Menhan Ryamizard adalah stabilitas keamanan dan pertahanan yang terjamin dan bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat dan negara Indonesia.

Ryamizard mengaku dirinya sudah melaksanakan tugas dengan baik selama menjabat sebagai menteri pertahanan.

"Selama saya jadi Menteri Pertahanan, kan aman-aman saja, tidak ada gejolak, dulu kita ribut dengan Australia, sekarang tidak ada, ribut dengan Malaysia, macam-macam, sekarang tidak ada," ujar Ryamizard di Pudiklat Bahasa, Kementerian Pertahanan, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2017).

Selama menjabat sebagai menteri, ia mengkedepankan diplomasi dan pendekatan lunak atau soft power untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Purnawirawan Jendral TNI Angkatan Darat (AD) itu menyebut semua pihak bisa menerima caranya itu.

"Semua menerima dan kita menjadi penjuru di mana-mana, di ASEAN dan kita juga jadi satu referensi bagi negara-negara yang jauh," ujarnya.

Indonesia melalui intervensinya, bisa meredam konflik di Laut Cina Selatan atau yang kini disebut sebagai Laut Natuna Utara.
Bahkan Indonesia juga ikut membantu penyelesaian konflik bersenjata di Filipina Utara.

Indonesia bisa memberikan kontribusi, antara lain dengan menggagas kerjasama antara negara-negara terkait konflik tersebut.
"Jadi semuanya baik, semuanya mengakui kita," katanya.

Apalagi dalam pencapaian pembangunan dan pengamanan wilayah perbatasan, Menhan menjelaskan Kemhan telah membangun jalan inspeksi dan patroli perbatasan di Kalimantan sepanjang 1246 km. Di akhir tahun 2019, diharapkan seluruh garis perbatasan sepanjang 2019 km diharapkan telah dilengkapi jalan inspeksi dan patroli perbatasan ini.

Kita melihat prestasi dan keamanan yang diterapkan Menhan Ryamizard memberikan kedamaian bagi Indonesia. Dan pendekatan lunak atau soft power untuk menjaga wilayah kedaulatan NKRI diterima setiap masyarakat Indonesia.

Selamat ya atas prestasinya dan kita semua mendambakan keamanan dan kenyamanan di wilayah NKRI selamanya.
0
1.3K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.