Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kangmantriAvatar border
TS
kangmantri
Komisioner Ombudsman: Seperti Negara dalam NKRI, Sita Pulau Reklamasi untuk Negara!
Komisioner Ombudsman: Seperti Negara dalam NKRI, Sita Pulau Reklamasi untuk Negara!


itoday - Komisioner Ombudsman RI Alvin Lie Ling Piao, turut mengomentari pengusiran kru TV One yang sedang meliput di sekitar pulau reklamasi Teluk Jakarta.

Alvin Lie menegaskan, penjagaan pulau-pulau reklamasi arogan dan sewenang-wenang. Bahkan Alvin meminta pulau-pulau reklamasi disita untuk fasilitas publik dan negara. “Penjagaan pulau-pulau reklamasi arogan dan sewenang-wenang. Seolah ada negara lain dalam NKRI. Sebaiknya pulau-pulau tersebut disita untuk fasilitas publik dan negara,” tulis Alvin Lie di akun Twitter @alvinlie21.

Sebelumnya, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, menegaskan bahwa pengusiran reporter tv One menjadi fakta bahwa NKRi dikuasai korporasi. “Ketika @balquesm tidak diperbolehkan berlayar di laut milik NKRI, Karena memang de facto negeri ini dikuasai korporasi. @jokowi,” tegas Dahnil di akun Twitter @Dahnilanzar.

Dahnil pun meminta aparat penegak hukum harus berani tegas melawan rente korporasi. “Polisi, TNI, KPK kita harus berani tegas lawan rente korporasi. Jangan sampai jadi centeng bagi korporasi itu. Dulu jadi opas-opas dan tuan demang. Dulu ketika para pejuang lawan VOC mereka disebut setan radikalis, sementara sebagian kelompok menjilat jadi tukang pukul VOC. pun demikian sekarang,” tulis @Dahnilanzar.

Terkait pengusiran kru TV One, Pemimpin Redaksi TV One Karni Ilyas sempat melaporkan pengusiran tersebut ke anggota DPRD DKI. “Wartawan saya, perempuan, sampai diburu dengan speedboat dan ada sirine. Dilarang mendekat ke kawasan reklamasi,” tegas Karni Ilyas seperti dikutip viva.co.id (17/10).

Karni merasa hal tersebut tidaklah wajar karena alasan wartawannya diusir dari kawasan reklamasi tidak pada tempatnya. Larangan mendekati kawasan reklamasi bagi Karni tidak sesuai karena Teluk Jakarta bukanlah milik satu orang, siapa saja berhak dan bisa melawati area Teluk Jakarta kapan saja.

“Mendekat ke pulau Singapura pun enggak masalah, asal lewat Imigrasi. Ini cuma lewat, udah tidak boleh,” kata Karni.

IToday

emoticon-Hansipemoticon-Hansip emoticon-Hansip
0
2.4K
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.