Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nano.permenAvatar border
TS
nano.permen
Bingung kudu gimana
well. mungkin gw salah masuk forum atau bener. tapi gw beneran butuh masukan. jadi mohon beri pencerahan buat gw ya gan /sist.


jadi gini. gw pernah baca sebuah trit di forum ini, yang intinya ada seorang cowok yang naksir berat sama cewek sampe dia bela-belain nyewa pramuria buat godain pacar tuh cewek yang udah berhubungan bertahun-tahun, walaupun akhirnya dia berhasil bahkan sampe akhirnya ke pelamaninan bersama cewek idamanya meskipun dia kudu numbalin cewek sewaan, terlepas dari bener apa gak cara dapatin cewek idamanya membuat gw berpikir buat ngelakuin hal yang sama seperti cowok itu, tapi gw masih bimbang nih gan , sist jadi daripada bingung mending gw cerita aja dulu ya..


gw punya temen, sahabat mungkin lebih tepatnya karena kita udah kenal sejak SMP.

bisa di bilang waktu SMP, dia cuma sahabat tempat gw curhat, pulang bareng atau sekedar maen-maen, nah, jangankan naksir buat ngelirik aja gw gak pernah. karena gw mandang dia cuma ya temen biasa kaya temen cowok.

anaknya sendiri item, rada gendut tapi manis sih. tapi ya gw gak ada perasaan intinya, dia juga gak ada perasaan sama gw.


gw inget waktu kelas 2 SMP, dia cerita kalau ada cowok ngajak kenalan sama dia di acara coseplay-coseplay gitu, gw sih gak peduili, pokoknya pas dia curhat gw iyain aja, sampe akhirnya dia ngasih tahu kalau cowok yang ngajak dia kenalan sekarang jadi pacarnya, well gw radak ngakak sih waktu dia cerita karena mikir "laku juga ya lu, kirain jadi perawan tua" selain itu gw mikir alah palingan cinta monyet, SMP pacar-pacaran, tapi ternyata gw salah. sampe detik ini, detik dimana kita berdua sama -sama sudah kerja dan mapan dia sama pacarnya masih berhubungan. awet banget sampe kadang gw mikir kok bisa awet banget, tapi buat urusan ke jenjang pernikahan sendiri gw belum dengar kabar. kayanya cowoknya belum kepikiran nikah mengingat pacarnya kerjanya masih serabutan walaupun Sarjana juga.


nah disini letak masalahnya gan sist.

jadi, semenjak kuliah lebih tepatnya semester akhir, dimana gw butuh banyak refrensi dan bahan, gw ngelihat sahabat gw ini yang awalnya angsa buruk rupa menjelma menjadi angsa yang cantik. serius, gw sampe gak sadar kalau sahabat gw SMP ini ternyata bisa jadi cewek yang cantik dengan caranya sendiri, gak cuma cantik fisik gw bisa ngelihat dengan jelas dia cantik luar dan dalam.

well, gw berpikir kalau gw mungkin cuma cinta sesaat atau kagum biasa, tapi setelah 2 tahun gw mendem perasaan ini sambil berharap dia putus sama cowoknya yang sama sekali gak kejadian, ternyata, gw semakin suka sama dia.
gw memang pandai menyimpan perasaan, sampe sahabat gw ini gak pernah tahu kalau sekarang gw suka banget sama dia.

mungkin gw konyol, jadi gw bela-belain nyari tahu cowoknya walaupun gw kenal dia (tapi gak akrab) tetep aja gw gak sreg sama cowoknya ini gan. sist.

pertama cowoknya ini kaya tipikal cowok-cowok aneh Nerd gitu. kebocah-bocahan gitu pokoknya. trus, di umur yang udah gak muda ini cowoknya sama sekali gak mikir ke jenjang pernikahan mengingat mereka pacaran lebih dari 8 tahun, di tambah kerja yang gak jelas dengan gaji yang gw taksir gak seberapa dari gaji gw (sorry bukan niat sombong ya gan/sist) semua pertimbangan itu buat gw mikir apa dia bisa bahagiain sahabat gw yang juga adalah cewek idaman gw banget ini. karena jujur gw gak terima cewek idaman gw di ajak susah kalau udah nikah.

memang, gw gak memungkiri cowoknya ini emang kalem, gaya pacaran mereka sendiri bisa gw bilang gak neko-neko mentok gandengan tangan, kenapa gw bisa ngomong gini, karena gw sering nguntit mereka (sumpah ini bukan gaya gw sebenarnya tapi gw setengah gila kalau soal sahabat cewek gw yang satu ini)


puncaknya, gw sengaja buntuti cowoknya ini seminggu penuh buat tahu apa aja sih kerjaanya, gw bela-belain pulang kerja cuma buat ngeluyur gak jelas ngikutin nih cowok cuma buat mastiin apa dia punya cewek lain alias punya selingkuhan, dan yang gw dapet adalah nih cowok setia banget. dia gak neko-neko, gak banyak tingkah juga, tapi tetep aja gw gak sreg kalau sahabat gw di ajak susah, orang tiap tanggal tua dia sering minjem temenya (dia punya temen yang juga temen gw)


well. intinya gw frustasi sama hubungan mereka dan gw gak tahu kudu ngapain sekarang.

mungkin gan/sist bisa bilang !! kalau gw mapan, kerjaan jelas, kenapa gak nyoba cari cewek lain buat di ajak serius.
jujur gw adalah orang yang rasional, gw udah pernah ngerasain manis pahitnya sebuah hubungan, dan gw udah pernah lihat berbagai jenis perempuan tapi untuk sahabat gw ini, dia jenis perempuan yang sangat berbeda.

gak cuma cantik fisiknya (berhijab dan tertutup sejak SMA) dia juga pribadi yang sangat menyenangkan, bisa menenangkan ketika gw jatuh, bisa buat ketawa dengan candaanya yang heboh dan gak di buat buat, bisa jadi sosok pendengar yang sangat bagus, bahkan gw gak pernah keberatan kalau dia minta hal aneh-aneh. bahkan gw sudah punya rumah sendiri yang gw desain dengan konsep mirip sahabat gw ini, karena gw begitu berharap bisa serius sama dia.

nah, beberapa bulan yang lalu, gw baca sebuah trit milik seseorang di forum ini yang bercerita bahwa dia tertekan dengan apa yang ia buat terhadap isterinya, dimana dia menghancurkan hubungan isteri dan mantan pacarnya bertahun -tahun dengan cara menyewa kenalanya untuk menggoda mantan pacar isteri, dan jujur gw tiba-tiba terobsesi dengan caranya.

tapi gw bingung. gw masih bimbang, apa siap gw nanggung beban seandainya gw berhasil dan kudu nyimpen aib karena menggunakan cara yang kotor, mengingat cara ini mungkin bisa gw terapin dengan materi yang gw punya...

dan satu lagi, kemarin gw stalk akun FB sahabat gw, semua foto dia dan pacarnya sejak SMP sampai sekarang tersimpan rapi dengan captiont yang buat gw semakin bimbang.


di lain hal gw begitu berharap sama sahabat gw, karena gw yakin gw pasti bisa bahagiain dia di lain hal apa gw bisa ngelakuin ini sama sahabat yang udah gw kenal sejak SMP ini??

selain itu, apa gw siap nerima resiko nanggung beban ini??

tapi bila gw gak ngelakuin ini, apa gw juga siap ngelihat sahabat gw di miliki cowok lain?? apa gw siap seandainya sahabat gw di ajak susah padahal ada gw yang bisa menjamin hidup dia lebih baik??

jujur gw gak sanggup. dan semakin hari semakin bikin gw gak semangat mengingat umur gw dan sahabat semakin tua dan pikiran untuk menikah juga mungkin sudah ada di otak sahabat dan pacarnya dan gw belum sanggup buat dengar kabar pernikahan mereka kalau terjadi.

mohon masukan untuk gw gan sis, kudunya gw ngapain?? gw frustasi.


tata604
tata604 memberi reputasi
1
4.9K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.