Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

westernwayAvatar border
TS
westernway
Bahas Masa Depan Jabar, PDIP Tak Undang Ridwan Kamil
Jakarta - PDIP akan mengundang tokoh-tokoh untuk membahas masa depan Jawa Barat, termasuk nama-nama yang masuk menjadi kandidat di Pilgub Jabar 2018. Namun nama bakal cagub Ridwan Kamil tak termasuk di antaranya.

"Jabar tanggal 25 (Oktober). Semua dalam rangka pilkada. Tapi lebih pada gagasan ke depan tentang Jabar. Nanti kita kumpulkan hari Rabu tanggal 25," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam perbincangan dengan detikcom, Selasa (17/10/2017) malam.

Ke-10 tokoh itu adalah TB Hasanuddin, Dedi Mulyadi, Deddy Mizwar, Netty Heryawan, Iwa Karniwa, Putty Guntur Soekarnoputri, Rikeu Diah Pitaloka, Teten Masduki, Anton Charliyan dan Susi Pudjiastuti. Tak hanya mereka, ada 30 tokoh lainnya dari berbagai kalangan akan datang.

Baca juga: PDIP Undang Susi Pudjiastuti dan Netty Heryawan Bahas Pilgub Jabar

"Kita undang tokoh masyarakat. Ada yang tokoh kebudayaan, ahli tata ruang, sosok yang paham tentang potensi Jabar, ahli maritim, bagaimana pengembangan di 11 di kota di Jabar yang punya pantai," ucapnya.

Dari tokoh-tokoh yang diundang itu, Hasto memastikan memang adalah nama-nama yang masuk di bursa kandidat Pilgub Jabar. Bersama tokoh masyarakat, para bakal calon di pilkada Jabar tersebut akan diajak merumuskan mengenai masa depan Jawa Barat.

"Hasil perumusannya nanti akan jadi komitmen politik," kata Hasto.


Meski begitu, PDIP tidak akan mengundang Ridwan Kamil. Alasannya adalah karena Wali Kota Bandung itu sudah lebih dulu mendeklarasikan sebagai cagub Jabar.

"Pak Ridwan kan sudah deklarasi sebagai cagub, kalau yang lain kan belum. Mereka yang belum mendeklarasikan sebagai calon ini, kita akan undang, kita akan mintai masukan. Kita pertemukan dengan parah tokoh, kemudian kita rumuskan," jelas Hasto.

PDIP ingin mengembalikan Jabar kepada roh kebudayaan dan identitas sesungguhnya. Hasto menyebut PDIP memiliki gagasan untuk menyelamatkan peradaban di daerah yang dilintasi Sungai Ciliwung, Cisadane, dan Citarum.

Baca juga: Muncul Nama Susi, Ridwan Kamil: Tidak Ada yang Istimewa

"Karena 3 sungai ini memiliki jalur peradaban, kita ingin tata kota agar lebih baik. di Karawang, di Bekasi, yang zaman kolonial pun itu dilindungi kelestariannya, tiba-tiba di Orde Baru jadi industri," terang dia.

"Sehingga terjadi perubahan kultur yang sangat cepat dan tidak dibantu dengan peningkatan kemampuan penduduknya. Maka kita ingin melihat secara luas, dari aspek kebudayaan, tata ruang provinsinya, dari daerah pantai, pegunungan, semua kita lihat. Peradaban di Jawa Barat juga tidak terlepas dari jalur peradaban ketiga sungai itu," sambung Hasto.



news


hmmm, mungkin RK dianggap masa lalu jabar emoticon-Big Grin
0
1.8K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.