Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Skill 5 Pesepakbola Muda Indonesia ini Bikin Kamu Rajin Nyetadion

kdvidAvatar border
TS
kdvid
Skill 5 Pesepakbola Muda Indonesia ini Bikin Kamu Rajin Nyetadion
Skill 5 Pesepakbola Muda Indonesia ini Bikin Kamu Rajin Nyetadion

Skill 5 Pesepakbola Muda Indonesia ini Bikin Kamu Rajin Nyetadion

Jack Brown
Lahir : 2 November 2001 ( Jakarta )
Posisi : Striker / Winger

Jack Brown adalah remaja (lahir di Jakarta, 2 November 2001; umur 15 tahun). Jack adalah putra kedua pasangan lintas negara, ibu berkebangsaan Indonesia, Indah Brown, dan ayah berkebangsaan Inggris, Lance Brown.

Jack tercatat pernah berpartisipasi di Manchester United Soccer School (MUSS) Dubai pada tahun 2006 dan langsung menjadi pemain terbaik MUSS Dubai.

Di Dubai, Jack terpilih sebanyak dua kali sebagai best player of the year of Sony Tournament di Al Rasyid Elementary School, Nad Al Sheba 2010, dan Dubai English Speaking School Tournament 2011.

Menurut Indah Brown, setiap liburan musim panas, Jack dan George selalu mendaftarkan diri ke football summer camp, di Inggris maupun di Indonesia. Pada bulan Juli 2012, Jack dan George mendaftar di summer camp MUSS Singapore yang latihannya diadakan di Senayan Jakarta dengan jumlah peserta mencapai 250 anak yang berusia antara enam sampai 16 tahun.

Ketika di Senayan, Jack juga berhasil memenangkan skor tertinggi sebanyak 600 poin, mengalahkan anak yang berusia 16 tahun dan kakaknya sendiri. Enam pemenang di Senayan akan kembali bertanding di Singapura, tapi karena skor Jack sudah sangat bagus, maka dia bisa langsung bertanding di MUSS Old Trafford Oktober 2012.

Keikutsertaan Jack Brown dalam MUSS merupakan suatu hal yang membanggakan, ditambah menjadi juara dalam the World Final Skill Test MUSS untuk anak-anak yang berusia antara 10 dan 16 tahun dari pemain terbaik dari peserta MUSS di seluruh dunia.

Dalam sebuah wawancara, Jack Brown pernah berkata "I am Indonesian". Bahkan Sir Alex Ferguson waktu bersalaman dengan Jack dan bertanya, "Where do you come from?". Jack menjawab, "Indonesia.". Sir Alex Fergusson terkesan sekali dan mengataka " Indonesia?. Wow, that's interesting”.

Dengan catatan mengkilap di usia belia, Jack memiliki potensi untuk tumbuh menjadi pemain hebat. Jack yang mengidolakan Wayne Rooney ini berkeinginan untuk menjadi bagian dari tim Manchester United, Timnas Inggris atau Timnas Indonesia. Jack Brown sekarang bermain untuk ISFA U13 County Essex and Herfordshire, England 2015.

Spoiler for Foto:


Sutan Diego Armando Zico
Lahir : 7 April 2002 ( Jakarta )
Posisi : Striker

Sutan Diego Armando Zico lahir di Jakarta, 7 April 2002 adalah pemain sepak bola masa depan Timnas Indonesia yang bermain untuk klub JSSL Chelsea FC. Bomber ganas ini dikenal masyarakat Indonesia saat dia membela skuat Garuda dalam kualifikasi Piala Asia U-16.

Indonesia saat itu berada digrup G dan lolos ke babak Piala Asia U-16 2018. Kelolosan Timnas Indonesia tidak lepas dari sosok pemain berbakat bernama Sutan Zico. Zico diketahui berhasil menjadi topskor kualifikasi Piala Asia U-16 setelah berhasil meyumbangkan 8 gol.

Zico merupakan pemain potensial dari Indonesia dan digadang-gadang akan menjadi bomber tajam layaknya pemain idolanya Robert Lewandowsky.

Spoiler for Foto:


Egy Maulana Vikri
Lahir : 7 Juli 2000 ( Medan )
Posisi :Gelandang

Egy Maulana Vikri lahir di Medan pada tanggal 7 Juli 2000. Sosok Egy sendiri telah mencuri perhatian pecinta sepak bola Indonesia. Olah skill bola bak Messi menjadikan ia dijuluki Egy Messi Kelok 9. Dengan kemampuan olah bola yang sangat bagus menjadikan dia pemain berpotensi untuk tim nasional Indonesia di masa mendatang.

Prestasinya bisa dibilang luar biasa. Pada tahun 2016, ia telah mengantarkan tim Asiop Apacinti menjadi kampiun Ghotia Cup 2016. Tak hanya itu, dia telah menjadi Topskor dan pemain terbaik dalam kejuaraan tersebut. Aksi Egy messi juga mencuri perhatian masyarakat dalam AFF U-19 di Myanmar. Meskipun Indonesia hanya meraih posisi ketiga, namun Egy menjadi Topskor dalam kejuaraan tersebut dengan 8 gol.

Tak hanya itu saja penghargaan yang diterima Egy. Dalam kejuaraan Toulon Tournament 2017, dia merupakan salah satu pemain terbaik dalam kejuaraan tersebut. Bahkan Egy masuk dalam 60 pemain berbakat di dunia versi The Guardian.

Spoiler for Foto:


Muhammad Rafli Mursalim
Lahir : 5 Maret 1999 ( Tangerang )
Posisi : Striker

Rafli Mursalim di panggil memperkuat Indonesia U-19 di Pertandingan Kejuaraan Remaja AFF U 18 2017. Ia mencetak gol pertamanya di menit 90+1 dengan tendangan penalti saat melawan Filipina U-19 dengan skor menang 9 - 0, Kemudian Ia mencetak hattrick di laga melawan Brunai Darussalam U-19 dengan hasil skor menang 8 - 0.

Sebelum mencetak hattrick pada laga Brunei Darussalam melawan Timnas Indonesia U-19, mungkin belum banyak yang mengenal Muhammad Rafli Mursalim. Beberapa media bahkan menulis namanya "Nursalim", bukan Mursalim".

Padahal, sebelum gabung Timnas Indonesia U-19, Rafli sudah lebih dulu mencatatkan prestasi sebagai top scorer Liga Santri 2016, turnamen yang digelar Kemenpora RI.

Ia mencetak total 15 gol dan delapan gol di antaranya dihasilkannya di putaran nasional Liga Santri 2016. Selain itu, ia berhasil membawa Pondok Pesantren Al Asy'Ariyah (Banten) menduduki peringkat ketiga di Liga Santri 2016.

Setelah tampil apik di Liga Santri 2016, sulung dari tiga bersaudara itu mendapat panggilan dari Kemenpora untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 yang digelar tim pelatih Timnas U-19 untuk area DKI Jakarta. Hasilnya, ia lolos seleksi hingga masuk pemusatan latihan di Cijantung, Jakarta Timur.

Spoiler for Foto:


Rachmat Irianto
Lahir : 3 September 1999 ( Surabaya )
Posisi : Bek

Rachmat Irianto atau akrab di sapa Rian adalah Pemain sepak bola berkebangsaan Indonesia yang bermain untuk klub Persebaya Surabaya dan Indonesia U-19 sebagai Bek.

Rian bergabung dengan Frenz United, Klub Sepak bola Malaysia dari tahun 2014 sampai 2016. Tahun 2016 Ia Pindah dan bergabung dengan Klub Indonesia Muda. Rian mulai bergabung dengan Klub Profesional bersama Persebaya Surabaya yang pada tahun 2017 bermain di Liga 2.

Rian membuat debut bersama Indonesia U-13 ajang Yamaha Cup 2013, Malaysia. Timnas Indonesia saat itu tersisih di fase grup. Tahun 2017, Ia di panggil bergabung bersama Indonesia U-19 di ajang Turnamen Toulon. Ia membuat debut U19 saat melawan Brasil U20 dengan hasil pertandingan kalah skor 0 - 1. Pada ajang AFF 2017, Ia di panggil kembali bergabung bersama Indonesia U-19, dan dipercayakan sebagai Kapten.

Spoiler for Foto:


BONUS

Spoiler for Skill + Goal Kerennya:


Jangan lupa di rate ya agan agan sekalian emoticon-Rate 5 Star
Makasih emoticon-2 Jempol


0
2K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.