den88
TS
den88
Butuh Berapa Lama & Berapa KM Agan Untuk Sampe Ke tempat Kerja?

Populasi ibu kota Jakarta yang makin hari semakin padat membuat banyak orang memilih untuk tinggal di sekitar kota terdekat. Depok, Tangerang, dan Bekasi menjadi kota pilihan yang dirasa pas untuk menjadi tempat tinggal meskipun sebenarnya mereka setiap harinya tetap beraktivitas dengan bekerja di Jakarta. Selain menjadi ibu kota negera, Jakarta sendiri tetap menjadi magnet sebagai pusat bisnis dengan banyak yang mengadu nasib di kota yang ga ada matinya gan! Beberapa pusat bisnis di Jakarta diantaranya, ada kawasan SCBD Soedirman dan HR. Rasuna Said yang lebih didominasi oleh perkantoran. Selain itu, beberapa tempat seperti Blok M, Kemang, Sarinah, Fatmawati, Glodok, Senen pun masih menjadi daerah pusat aktivitas bekerja bagi warga Ibu Kota yang tiap harinya harus berkutat dengan macet, terik panas matahari, ataupun guyuran hujan ketika harus melaju dengan motornya. Nah, kali ini ane bakal ngajak agan menengok perjalanan mereka setiap harinya untuk bisa sampai di tempat kerjaan. Berapa KM (Kilo meter) yang harus mereka arungi yah gan?

Orang Depok Yang Bekerja Lintas Provinsi

Tanpa disadari agan yang tinggal di Depok dan bekerja di Jakarta, setiap harinya kita-kita ini sudah menjadi bagian dari arus commuter yang beraktivitas dengan lintas antar provinsi emoticon-Big Grin. Bagi warga depok yang bekerja di sekitaran Kuningan, HR. Rasuna Said, Blok M, atau yang bekerja di kawasan SCBD Soedirman, setiap harinya harus memacu motornya dengan menempuh jarak lebih dari 20 Km. Nah untuk warga depok yang bekerja di daerah Jakarta Pusat, tentu ini akan lebih gila lagi nih gan! Karena harus melalui perjalanannya yang lebih dari 40 Km. Kebayang tuh gan, kalau macet dan panas atau diguyur hujan, belum lagi ngerasain capeknya!

Berapa Lama Warga Tangerang & Warga Jakarta Barat Untuk Sampe Ke Tempat Aktivitasnya?

Meskipun ga semua warga Jakarta Barat bekerja di pusat perkantoran seperti Kuningan ataupun kawasan SCBD Soedirman, namun ga sedikit juga lho warga Jakarta barat yang beraktivitas di kawasan Jakarta Selatan yang sejauh ini banyak perkantoran. Buat yang tinggal di Sekitaran Jakarta Barat, setidaknya butuh mengarungi lebih dari 20 Km untuk bisa sampe ke tempat aktivitas di Jakarta Selatan. Lain lagi dengan warga Cengkareng yang beraktivitas di Glodok atau pun Senen, harus melahap jalur sepanjang lebih dari 13 KM untuk bisa sampe ke tempat kerja nya. Dan kalau berbicara tentang Jakarta Barat, pasti agan sista sekalian yang naik motor tiap harinya udah ngeh dong betapa macetnya jalur sepanjang Grogol? Nah, buat yang tinggal di daerah Tangerang Selatan, seperti BSD ataupun Serpong, mereka pun butuh menempuh perjalanan lebih dari 20 Km dengan sepeda motor untuk sampe ke tempat beraktivitasnya. Yang pasti sih kita semua bakal ketemu dengan namanya macet yang bikin bensin pun jadi tiris!
Hal sama pun berlaku buat warga Jakarta yang mungkin bekerja di Depok, Bekasi Ataupun Tangerang, karena mereka harus menempuh jarak yang ga deket buat sampe ke tempat beraktivitas masing-masing.

Apa Kabarnya Kalau Buat Warga Bekasi?

Untuk warga Bekasi yang beraktivitas di pusat perkantoran Jakarta Selatan, sepertinya butuh jarak tempuh lebih dari 20 Km untuk sampe tujuan. Dengan mengendari motornya, bisa melalui jalur Basura yang macetnya ga ketulungan, ataupun lewat jalur Kalimalang yang setiap harinya padat merayap, Gan! Begitupun buat warga bekasi yang beraktivitas di Jakarta Pusat, butuh jarak tempuh lebih dari 20 Km untuk bisa sampai ket TKP seandainya mereka-mereka ini bekerja di daerah Senen ataupun Glodok. Kalau buat Kaskuser Bekasi yang bekerja di daerah Grogol, Jakarta Barat, pasti kalian udah ga heran karena butuh lebih dari 25 Km untuk bisa sampe ke tempat kerjanya. Udah kebayang dong gan, butuh berapa lama dan belum lagi kalau terjebak macet? Habis bensin dan habis tenaga!

Meskipun jarak yang berpuluh-puluh kilo meter, namun mereka tetap semangat untuk tetap sampai di tempat kerja, meskipun jarak tempuh yang jauh dan wajib akrab dengan kemacetan yang terkadang bikin pengeluaran jadi bertambah karena harus konsumsi bahan bakar. Belum lagi tenaga dan waktu kita yang terbuang gara-gara macet. Untungnya kemajuan teknologi pun ngebantu dengan Grab yang menghadirkan layanan GrabHitch, yaitu sebuah layanan tebengan motor yang diluncurkan oleh Grab Indonesiayang tarifnya pun sangat terjangkau sehingga akan meringankan penumpang dan akan memberikan penghasilan tambahan buat sang pengemudi.


Ga ada salahnya koq gan, kalau puluhan Km yang kita tempuh setiap harinya kita jalani dengan nebeng teman yang searah, toh itu bakal mengurangi angka kemacetan dan sekaligus menekan biaya transportasi yang kita keluarkan setiap bulannya. Lagian, agan pun sebagai penumpang tinggal duduk manis di belakang...

Nah, Kalau Agan Sendiri Berapa Km Jarak yang Agan Tempuh Setiap harinya???

0
53K
345
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922KThread80.1KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.