Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dikuncibroAvatar border
TS
dikuncibro
Bea Cukai Juanda Gagalkan Sabu dari Malaysia
Bea Cukai Juanda Gagalkan Sabu dari Malaysia
Oleh Didik Terbit 16 Okt 2017 at 1:00pm

Tandaseru.id

 Bea Cukai Juanda Gagalkan Sabu dari Malaysia

SURABAYA (!) – Narkoba jenis sabu seberat 745 gram akan diselundupkan melalui Bandara Juanda Surabaya oleh AS (26) warga Madura Jatim. Namun rencana tersebut akhirnya digagalkan pihak keamanan bandara.

AS merupakan penumpang pesawat Air Asia dengan nomer penerbangan XT 327 dari Kuala Lumpur Malaysia tujuan Surabaya. Sabu yang dibawa AS diketahui petugas saat tersangka melewati pintu X-Ray bandara.

“Jadi sabu itu disembunyikan oleh tersangka di dalam water heater yang dibawanya,” kata Kepala Kantor pengawasan dan pelayanan Bea dan Cukai Juanda Surabaya Mohamad Mulyono, Senin (16/10).

Saat tersangka melewati pintu X-Ray itu, petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. “Ia langsung kami amankan di kantor keamanan Bandara untuk kami periksa lebih lanjut. Bbarang haram dan tersangkanya langsung kami serahkan ke Polda Jatim guna penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Tersangka sudah diserahkan ke Mapolda beserta barang buktinya. Tersangka dikenakan Undang-undang 35 tahun 2009 tentang narkotika golongan 1 dengan ancaman hukumanya 15 tahun penjara.
0
1.1K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.