cmadAvatar border
TS
cmad
Novel Ini Berawal dari Thread Kaskus, Gan! II

Halo, Agan/Aganwati, kali ini ane mau ngasih kabar bahwa novel Zombie Aedes yang tadinya thread kumpulan cerita Kaskus sudah ada sequelnya, Gan. Zombie Aedes II.

Jadi dulu ane pernah bikin thread tentang novel ini, eh jadi HT, Gan!
link HT Kaskus Zombie Aedes I

Spoiler for Penampakan Hot Thread /:)/:


Gara-gara itu, penulisnya yang tentu saja seorang kaskuser, ngontak ane dan ngasih hadiah novelnya.
Nah, setelah dua tahun lebih ini, ane dikontak lagi oleh penulisnya yang ngabarin kalau Zombie Aedes II sudah terbit. Tapi, berhubung dulu ane berhasil bikin threadnya jadi HT, sementara sekarang belum tentu, hehe, jadi biar bisa dapet novelnya ane mau ceritain sedikit aja tentang novel ini.


Zombie Aedes adalah novel zombie setting Indonesia berisi kisah perjuangan sekelompok orang di tengah wabah akibat virus dari nyamuk yang termutasi produk anti nyamuk bernama Retron. Sekelompok orang ini adalah mereka yang berhasil bertahanan hidup dari berbagai tempat yang terpisah, kemudian bertemu dan bersatu. Ada yang tadinya berlindung di gerbang tol, di Hypermart, di studio musik, di puskemas, bahkan showroom mobil. Mereka akhirnya bersatu untuk mengawal seorang Profesor Virologi untuk membuat antivirus. Di novel pertamanya ane inget kalau di akhir cerita mereka berhasil bikin anti virus, tapi terbatas dan nggak semua korban terinfeksi bisa disembuhin.

Nah, ternyata Satria Satire, menyambungkan novel keduanya dengan premis ini. Seseorang menyalahgunakan anti virus itu untuk memaksa mengobati yang tidak bisa diobati, dan membuat Yang Terinfeksi berubah lebih ganas. Lebih ganas kayak gimana, kayakanya ane bisa nebak, yaitu bisa lari. Berhubung ane liat cover novelnya juga gambar zombie kayak lagi lari. Karena di novel pertama ane tau kalau Yang Terinfeksi nggak bisa lari, Gan. Kurang seru sih menurut ane. Tapi Satria Satire mengganti
Cover Novel Zombie Aedes IIkelemahan itu dengan kekuatan tangan Yang Terinfeksi.

Spoiler for Cover Novel Zombie Aedes II:


Jadi walau nggak bisa lari atau manjat, tangannya sangat kuat untuk merayap. Malah jadi serem juga sih, Gan emoticon-Big Grin. Kalau benar Yang Terinfeksi jadi bisa lari dan manjat, berarti ancaman besar. Karena setau ane mereka sudah kekurangan amunisi untuk membela diri. Terakhir mereka membangun base di Monas dengan menanam dan beternak, sementara sebagian anggota koloni ada yang ke Yogya untuk mengobati cucu Sri Sultan, dan yang hijrah ke Syam untuk bergabung dengan Daulah.


Entah apa yang akan terjadi selanjutnya. Ane berharap ini jadi HT biar dapet lagi novelnya. emoticon-Big Grin
Selamat buat Agan Satria Satire, semoga novelnya laris manis dan jadi film. Kayaknya bakal lebih seru dari Walking Dead, karena lokalitasnya
.emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
chocomelt354326
chocomelt354326 memberi reputasi
1
2.9K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.