Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

l4d13putAvatar border
TS
l4d13put
Fakta Foto Viral 2 Bocah yang Tidur di ATM Galur Jakpus
Fakta Foto Viral 2 Bocah yang Tidur di ATM Galur Jakpus


Jakarta - Foto dua bocah yang tidur berselimut plastik di dalam ATM BNI di Pom Bensin Galur, Jakarta Pusat, viral di media sosial. Kedua bocah itu diketahui anak dari pengamen dan tukang parkir yang tinggalnya tidak jauh dari lokasi ATM tersebut.

Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat telah menelusuri keberadaan kedua anak itu ke ATM yang dimaksud. Saat petugas mendatangi lokasi, kedua ada anak tersebut sudah 'menghilang' dari dalam ATM.

Fakta Foto Viral 2 Bocah yang Tidur di ATM Galur Jakpus

Lokasi ATM yang ditiduri bocah / Foto: (ist)


"Satgas Posko Rawasari telah melakukan Tindak Langsung (TL) keberadaan dua anak yang sedang tidur di ATM itu. Namun saat itu target nihil," ungkap Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Susan Budi Susilowati dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (15/10/2017).

Foto kedua anak itu dilaporkan warga melalui akun Twitter @DinsosDKI1 yang mengkhawatirkan kondisi kedua anak itu. Petugas bertindak cepat dengan mendatangi lokasi dan menelusuri kedua bocah tersebut.

"Karena tidak ditemukan di lokasi, sehingga petugas mencari identitas kedua bocah itu kepada warga sekitar," imbuhnya.

Dari hasil penelusuran, ternyata kedua bocah itu tinggal di Kota Paris RT 01 RW 06 Galur, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Kedua bocah bernama Gusti (4) dan Fitri (7) ternyata bukan kakak beradik seperti yang disebutkan di media sosial.

Kedua anak itu diketahui masih memiliki kedua orang tua yang tinggal mengontrak di sekitar Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat.

"Anak yang satu bernama Gusti (4), ayahnya Alex dan Ibunya Wiwin. Anak yang kedua Fitri (7) ibunya Yana dan ayahnya Abdul Qodir. Orang tua dari kedua anak tersebut tinggal di lokasi kost yang sama," lanjut Susan.

Kedua bocah itu diketahui orang tuanya bekerja sebagai juru parkir liar dan pengamen. Mereka berada di ATM karena sedang menunggu orang tuanya pulang hingga kelelahan.

"Mereka pun akhirnya beristirahat di ATM," imbuhnya.

Petugas kemudian memberikan teguran kepada orang tua kedua bocah tersebut agar tidak membiarkan anak-anaknya tidur di sembarang tempat. Petugas juga mengimbau agar orang tua menjaga dan mengawasi anak-anaknya agar tidak terjadi eksploitasi anak.

Fakta Foto Viral 2 Bocah yang Tidur di ATM Galur Jakpus

"Kami mengkhawatirkan terjadi eksploitasi atau kekerasan terhadap anak, maka segera kami telusuri keberadaan orang tuanya," tutur Susan.

Sumber Berita

================================================
Komen TS
Fakta yang tidak diketahui semua orang mengenai penyebab utama tu bocah tidur di ATM.
Di thread sebelah.. gw yakin betul penyebab ni bocah tidur di ATM karena kepanasan dengan suhu udara di Jakarta yang sangat panas. Sekarang kan belum masuk musim hujan, jadi kalo malem pasti panas dan pengap, apalagi kalo di rumah ga ada AC satupun

Thread ini spesial gw bikin khusus untuk membongkar kebodohan nastaik mengleng yang super ndeso bin kampungan (lokshin.khushin)

Masih untung gw komen ga nyangkut2in sama politik, bisa aja gw komen ini hasil kerja Ahok-Djarot.. bisa aja kan gw komen:"Djarot malah bikin acara perpisahan meriah, sementara 2 bocah ini terlantar beberapa minggu di ATM"emoticon-Leh Uga



Quote:



liat aja nih keadaan rumah ni bocah, gw yakin ga ada kipas angin nya.. ni bocah pasti rewel karena ga bisa tidur, jadi sama ortunya di'titipin' di ATM biar adem
Fakta Foto Viral 2 Bocah yang Tidur di ATM Galur Jakpus
Diubah oleh l4d13put 15-10-2017 21:47
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.