Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nextgirlAvatar border
TS
nextgirl
Ada Hal Unik Dari Gerbang Kudus Kota Kretek
Kudus merupakan sebuah kota yang ada di provinsi Jawa Tengah. Ibukota kabupaten ini adalah Kota Kudus, terletak di jalur pantai timur laut Jawa Tengah antara Kota Semarang dan Kota Surabaya. Kota ini berjarak 51 kilometer dari timur Kota Semarang. Sepertinya sudah menjadi hal yang diketahui banyak Kaskuser, bahwa Kudus merupakan kota yang menyandang gelar sebagai “Kota Kretek”. Secara nih gan, jauh dari sebelum kemerdekaan pun Kudus sudah dikenal sebagai kota kretek yang sejarahnya bisa Kaskuser simak di sini. Sebagai kota yang banyak pabrik rokok berkembang, maka dibangunlah Gerbang Kudus Kota Kretek di pintu masuk Kota Kudus dari arah Semarang.

Gerbang Kudus Kota Kretekatau sering disebut GKKK merupakan sebuah gerbang masuk kota yang berada di kawasan Taman Tanggul Angin, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Gerbang yang melambangkan kota asal dari rokok kretek yaitu Kudus. Selain melambangkan kota kretek, banyak hal unik dan menarik dari Gerbang Kudus Kota Kretek yang patut Kaskuser simak dan syukur-syukur kalau agan sista mau mencoba mampir ketika melancong ke Kudus.


Image via Tribunjateng
Untuk sekelas gerbang, pastinya ini jadi hal unik dan fantastis gan! Pasalnya pembangunan Gerbang Kudus Kota Kretek ini yang sepenuhnya mendapat dukungan dari PT Djarum Kudus. Proses pengerjaan pembangunan Gerbang Kudus Kota Kretek dimulai dengan peletakan batu pertamanya pada 22 April 2014 dan selesai pada 12 Juli 2015. Gerbang yang unik ini pun pastinya bisa menjadi ikon baru dari Kota Kudus yang bisa menarik banyak wisatawan untuk melancong ke Kudus sekaligus mengukuhkan Kudus sebagai Kota Kretek.
Quote:


Quote:

Quote:


Itulah hal menarik dan unik dari Gerbang Kudus Kota Kretek versi ane gan, kalau agan mau nambahin atau agan mau berbagi foto yang pernah merapat ke TKP, boleh Gan! Silahkan share pengalaman agan ke Gerbang Kudus Kota Kretek, biar bisa bikin agan sista yang lain ngiler pingin ke sana gan!.
Diubah oleh nextgirl 12-10-2017 06:27
0
55.8K
179
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.