Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Selamat! Lin Cin Kai; Nama Tionghoa untuk Gubernur Sulsel
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (62 tahun), mulai Sabtu (14/10/2017) malam, mempunyai panggilan dan nama gelar Tionghoa.

Nama gelar itu adalah 林金凯 atau dalam aksara Latin, Lin Cin Kai.

Lin Cin Kai adalah gabungan tiga gelar. Lin berarti pria/tokoh. Jin berarti emas, dan Kai berarti pemimpin yang arif berani dan penuh semangat dan memotivasi.

Pemberian gelar itu diberikan sembilan organisasi komunitas warga Tionghoa Sulsel, di rangkaian acara HUT ke-348 Sulsel di Gubernuran, Jl Sungai Tangka No 1, Makassar, tadi malam.

“Ini kali pertama kami berikan kepada pejabat di Sulsel. Oleh komunitas Tionghoa, Pak Syahrul kami kukuhkan sebagai Bapak Pembauran dan Kerukunan,” kata Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Sulsel, Willianto Tanto, kepada Tribun, sesaat setelah penganugerahan nama gelar Tionghoa kepada Gubernur ke-8 Sulsel yang awal tahun 2018 mendatang, akan mengakhiri masa jabatannya.

PSMTI adalah salah satu organisasi inisiator pemberi gelar itu.

Selain Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), delapan komunitas lain adalah Indonesia Tionghoa (INTI), Yayasan Budi Luhur, Wali Umat Budha Indonesia (Walubi), Matakin, Ikatan Wanita Tionghoa (IWATI), Perhimpunan Tionghoa Islam (PITI), Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI), dan The International Nature Loving Association (INLA).

Willianto menjelaskan, nama gelar untuk Syahrul itu atas jasa dan rangkaian upaya di satu dekade masa kepemimpinannya di Sulsel, juga saat menjabat Wakil Gubernur Sulsel (2002-2007), dan dua periode menjabat Bupati Gowa.

“Inisiatif ini, kami berikan melihat bagaimana kerukunan dan pembauran dua dekade lebih sangat kami rasakan,” ujar Willianto.

Dia menjelaskan, Lin Cin Kai adalah gabungan tiga gelar. Lin berarti pria/tokoh. Jin berarti emas, dan Kai berarti pemimpin yang arif berani dan penuh semangat dan memotivasi.

Total mengandung 31 garis goresan dalam aksara Tionghoa. “Kira-kira bisa berarti punya keberanian kearifan dan semangat.”

http://makassar.tribunnews.com/2017/...ubernur-sulsel

selamat gan
0
5.6K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.