Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andika.1stravelAvatar border
TS
andika.1stravel
Sejarawan Jakarta: Anies-Sandi Ingin Main Aman
Sejarawan Jakarta: Anies-Sandi Ingin Main Aman

Sejarawan Jakarta: Anies-Sandi Ingin Main Aman

VIVA.co.id – Sejarawan Jakarta, JJ Rizal memprediksi Gubernur DKI Jakarta terpilih dan wakilnya, Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan mengambil kebijakan-kebijakan normatif atau main aman, setelah dilantik Presiden Joko Widodo pada Senin mendatang, 16 Oktober 2017.

Sikap tersebut, dinilainya, tergambar jelas dari pernyataan-pernyataan keduanya yang sangat normatif setelah resmi memenangkan Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Demikian dikatakan Rizal dalam diskusi diskusi bertajuk "Pemimpin Baru Jakarta" di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 14 Oktober 2017.

Rizal mengilustrasikan gaya komunikasi politik Anies-Sandi berubah dari gunung vulkanik yang meletus tiba-tiba menjadi adem ayem. Seolah, Anies-Sandi memandang tidak ada masalah di Jakarta.

"Padahal, di sekelilingnya ada peristiwa-peristiwa panas dan ada 57 persen lebih warga yang memilih Anies-Sandi menanti Anies-Sandi mengatasi masalah-masalah ini dan mewujudkan janji-janji kampanyenya. Misalnya, dalam persoalan reklamasi," kata Rizal.

Dia mengaku tidak puas, ketika mengamati pidato-pidato Anies yang sangat normatif, setelah memenangkan Pilkada Jakarta dengan dalih menghindari kegaduhan.

"Saya merasa Pak Anies ini ingin main aman, ingin lebih banyak dialog dengan kekuasaan dan modal ketimbang dialog bersama 57 persen pemilihnya yang kelabakan," kata Rizal.

Padahal, lanjut dia, DKI Jakarta membutuhkan pemimpin seperti petarung yang memiliki mental kreatif dan inovatif. Contohnya adalah mantan gubernur Jakarta almarhum Ali Sadikin.

Rizal mengatakan, Ali pernah memiliki program perbaikan kampung tanpa sumber dana, namun bisa mengatasi dengan cara keluar dari norma yang ada.

"Jadi, di periode 100 hari atau 50 hari atau seminggu bukan tak banyak yang bisa dilakukan. Banyak bisa dilakukan, dia bisa menguatkan kesan bahwa dia dapat memegang kuat janjinya. Dia bisa membuat seperti Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) melakukan public hearing di tiga bulan pertama," kata Rizal.

________

Mau main aman pakai kontrasepsi pak emoticon-Ngacir2

0
10.4K
104
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.