tomico12Avatar border
TS
tomico12
Indonesia mudah terpecah belah karena hal ini
Hai semua, bertemu kembali dengan saya tomico12 , kali ini saya akan share tentang beberapa hal yang membuat indonesia mudah untuk terpecah belah. Indonesia dengan keanekaragaman budaya adalah sesuatu yang unik. Tidak banyak dari negara-negara di dunia yang memiliki beragam perbedaan latar belakang pada masyarakatnya. Perbedaan ini terkadang memicu terjadinya perpecahbelahan didalam masyarakat. Baik karena ketidakharmonisan penduduk dalam suatu tempat, maupun provokasi yang dilakukan oknum-oknum tertentu untuk memecah belah masyarakat demi kepentingan pribadi.

Quote:


Di era modern ini, segala bentuk informasi mudah didapatkan dengan hanya bermodalkan smartphone atau media yang lain. Namun, dengan mudahnya informasi yang didapat, terkadang masyarakat terlalu mudah terprovokasi dengan suatu berita yang tidak jelas keasliannya. Hal-hal tersebut sengaja dilakukan oleh pihak-pihak tertentu untuk mengganggu kestabilan negara dengan memicu konflik-konflik di dalam masyarakat untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu. Berikut beberapa hal yang mudah memicu konflik rakyat Indonesia berdasarkan pengamatan yang saya lakukan di berbagai media:

1. Perbedaan suku dan ras

Quote:


2. Tim Sepakbola

Quote:


3. Pemilu

Quote:


4. Agama

Quote:


4 Hal diatas merupakan hal yang sering memicu perpecahan di Indonesia. segala bentuk perpecahan sebenarnya dapat diatasi apabila semua golongan masyarakat dapat saling menerima satu sama lain dan tidak ada sikap superior antar salah satu golongan. saya yakin kedepannya Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi apabila masyarakat dapat diatur dan tetap menjaga Bhinneka Tunggal Ika. emoticon-I Love Indonesia
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Quote:
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
43.5K
298
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.