Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mangkokramenAvatar border
TS
mangkokramen
Gerai Starbucks di Kyoto Ini Tempati Bangunan Tradisional Jepang Abad 17
Gerai Starbucks di Kyoto Ini Tempati Bangunan Tradisional Jepang Abad 17

Bangunan kuno ini menjadi gerai Starbucks terbaru di Kyoto. Berupa bangunan tradisional Jepang lengkap dengan tatami hingga bantal zabuton.

Kyoto menjadi kota tujuan wisata terfavorit di seluruh dunia. Salah satu yang terkenal di daerah ini adalah kuil-kuilnya. Selain itu, Kyoto juga menjadi kota berpenduduk hampir 1,5 juta orang dengan kebiasaan membaca buku-buku klasik sambil menyeruput teh.

Area di sekitar Starbucks Kyoto.Area di sekitar Starbucks Kyoto. Foto: Kotaku
Seperti halnya, kota metropolitan di Jepang, Kyoto memiliki fasilitas modern seperti Starbucks dan beberapa gerai kopi Shanghai yang kontemporer. Semuanya disesuaikan dengan bangunan lama Kyoto. Starbucks ada di sepanjang Sungai Kamogawa yang memiliki beranda kawadoko bergaya Kyoto.



Tempat meracik kopi Starbucks Kyoto.Tempat meracik kopi Starbucks Kyoto. Foto: Kotaku
Dibuka pada tanggal 30 Juni, cabang Strabucks Jepang terbaru di Ninezaka, distrik Higashiyama Kyoto. Ninezaka adalah sebuah daerah dengan jalan yang mendaki lereng panjang ke kuil Kiyomizudera. Starbucks Ninezaka menempati sebuah kedai teh Jepang yang telah direstorasi. Bangunanya sudah ada sejak pertengahan abad 17.

Tidak berwarna hijau, justru logo Starbucks berwarna hitam, berupa tirai kain di tengah pintu masuk. Tak dilengkapi AC, gerai kopi ini justru diterangi dengan sinar matahari yang menyelinap melalui jendela dengan pemandangan beberapa taman, batuan dan tanaman hijau lengkap dengan lampion kertas.


Setelah menerima minuman, pelanggan bisa berlanjut ke lantai dua. Mereka diminta untuk melepas sepatu dan duduk diatas tatmi beralas bantal zabuton. Seperti gerai Starbuck di beberapa tempat historis di dunia, selalu menyatu dengan budaya dan keadaan setempat.

Selain aneka kopi, Starbucks Kyoto juga punya banyak pilihan teh hijau Jepang yang cocok sebagai teman bersantai.
0
1.4K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Oriental Exotic (Asian food)
Oriental Exotic (Asian food)KASKUS Official
2.5KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.