ujang siletAvatar border
TS
ujang silet
Di Halte Transjakarta Ada Smart Toilet! Begini Penampakannya!
Pernah gak sih gan kebelet buang air kecil ketika masih terjebak di halte transjakarta?

Sekarang ente gak perlu khawatir lagi ketiga mengalami hal ini Gan. Baru-baru ini Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat telah meresmikan 2 smart toilet di Halte Transjakarta Monas dan Halte Balai Kota yang bisa agan gunakan.




emoticon-Bingung

Smart toilet?



Mungkin ada yang penasaran dengan si toilet pintar ini. Gimana sih penampakannya?
Cekidot Gan!




Di Halte monas terlihat ada dua ruang toilet. Satu ruang toilet duduk yang dilengkapi dengan urinoir dan satu lagi ruang toilet jongkok. Toilet ini berbahan stainless steel Gan.



Untuk menggunakan toilet ini Agan harus tapping terlebih dahulu. Di luar toilet sudah tersedia tempat untuk melakukan tapping dengan kartu uang elektronik Gan. ADa tiga keterangan lampu yang ada di atas tempat tapping ini. Lampu hijau menunjukkan toilet kosong. Lampu kuning menunjukkan ada orang di dalam toilet. Dan lampu merah menunjukan bahwa toilet tidak dapat digunakan.



Ketika Agan udah tapping, maka pintu toilet akan terbuka. Lampu, exhausted fan serta pengharum ruangan di dalam toilet juga otomatis menyala saat pintu toilet terbuka Gan. Di dalam toilet ada wastafel otomatis dimana saat tangan agan ditaruh di bawah wastafel, air dan sabun cuci tangan akan otomatis keluar. Wastafel juga dilengkapi tisu dan tempat sampah di bawahnya Gan. Ada juga pegangan untuk memudahkan kaum disabilitas.





Saat selesai menggunakan toilet, AGan cukup meletakan tangan di depan sensor flush yang ada di dekat toilet lalu air flush akan otomatis membersihkan toilet. Ketika hendak keluar toilet, jangan lupa untuk menekan tombol yang ada di dekat pintu ya Gan.



Smart toilet juga dilengkapi dengan sensor gerak di salah sudut atap serta dilengkapi instalasi pengolahan air limbah atau biopal loh Gan.



Nantinya penggunaan toilet ini akan dikenai tarif maksimal Rp 2000. Tapi saat ini masih digratiskan selama tiga bulan masa uji coba. Oya, sekarang memang baru ada di 2 halte transjakarta, tapi nantinya smart toilet akan dipasang di 33 halte transjakarta loh Gan.

Gak perlu nahan nahan lagi deh kalau lagi kebelet saat nunggu transjakarta di haltenya.

emoticon-2 Jempol

sumber
Diubah oleh ujang silet 11-10-2017 09:19
0
31.8K
173
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.