kakekupdateAvatar border
TS
kakekupdate
Agan Harus Mewaspadai Hal-Hal Ini
(HT #64)


Hari itu 7 Oktober 2017, malam yang naas bagi 20.000 penonton yang tengah bersuka cita menyaksikan Festival music Country di Las Vegas, Mereka tidak menyadari bakal mendapat tembakan membabi buta dari Seorang Kakek berumur 64 tahun, yang dilakukan dari jendela Kamar Hotel lantai 32 yang bersebelahan dari tempat konser. Korban tewas sebanyak 59 orang dan melukai 400 lainnya. Pelaku ditemukan tewas bunuh diri dikamar Hotel dengan ditemukannya beberapa pucuk senapan canggih. Insiden penembakan masal di tahun 2017 ini merupakan sejarah paling buruk yang terjadi di Las Vegas. Kita ketahui bahwa tingkat kontrol keamanan di Amerika cukup ketat menjaga stabilitas keamanan bagi para warganya, tetapi mengapa hal ini bisa kecolongan, ini membuktikan secanggih apapun prasarana keamanan tanpa didukung kewaspadaan tidak bakal melindungi rasa aman dan ketentraman masyarakat. Menurut TS hal ini diperlukan Kewaspadaan semua pihak. Dimana pun diseluruh penjuru dunia Pihak Berwajib dan Masyarakat dituntut harus waspada. Kalau di Amerika sering terjadi penembakan masal, mereka seharusnya lebih waspada.Dimanapun Kita tetap harus Waspada. Di Negara Kita di Indonesia Senpi dilarang diperjualbelikan secara bebas ke Masyarakat sehingga penembakan masal tidak pernah ada. Walaupun begitu Warga masyarakat harus tetap ekstra mewaspadai hal-hal berikut:


1. Bahaya Narkoba



Tolak bujuk rayu teman yang mengajak Agan untuk coba-coba mengkonsumsi sabu kalau tidak mau Hidup Agan blangsak selamanya.
Kita harus peduli pada keluarga, Teman, Tetangga dan lingkungan sekitar mencegah mereka mengkomsumsi Narkoba. Narkoba merusak mental bangsa bahkan yang lebih meprihatinkan harta benda ludes gara-gara hanya untuk mendapatkan Sabu. Waspadai kalau berteman dengan pecandu Narkoba karena mereka tidak bisa dipercaya, kalau lagi sakau apapun dilakukan untuk mendapatkan Sabu. Dan jika Agan mengetahui ada pengedar Narkoba dilingkungan tempat tinggal laporkan ke pihak berwajib.


2. Waspadai Hoax



Media sosial kerap menjadi sasaran empuk buat Hoax atau berita palsu. Mereka penyebar Hoax sengaja memancingkan Kita agar membenci dan melakukan tindakan tidak terpuji yang merugikan orang atau Masyarakat yang jadi inceran si penyebar berita bohong. Semestinya Kita dengan seksama mencermati informasi di Medsos, kalua ada berita yang meragukan cek lah ke beberapa Sumber berita terpercaya. Waspadai Hoax itu tujuannya ingin membuat kita resah dan bisa memecah belah persatuan Bangsa.


3. Terorisme



Kita harus mewaspadai bentuk-bentuk pengaruh penyebaran paham redakalisme. Laporkan ke Kepala lingkunggan bila ada orang baru dilikungan Kita yang aktivitasnya mencurigakan.


4. Perdagangan Manusia (human trafficking)



Ada saja modus pelaku Human Trafficking yang berkedok Biro Jasa Penerima Tenaga Kerja yang akan mencari korbannya terutama Kaum Wanita.
Bagi kaum Wanita berhati-hati dan waspada jangan mau diiming-iming bekerja diluar negeri ataupun ditempat lain dengan gaji tinggi. Bukan pekerjaan yang didapat malah Cendrung yang terjadi dipaksa melakukan Prostitusi, maka sebelum menerima tawaran bekerja Selidiki dahulu biro jasa penerima tenaga kerja tetsebut, apakah sudah mendapat izin dari Dinas keternagakerjaan Pemerintah. Kalau perlu Agan cermati dan tetap waspada.


5.Maraknya Begal



Hindari pulang larut malam melintasi jalan yang rawan tindakan pembegalan. Kalau terpaksa lajukan dengan cepat kendaraan Agan. Kalau ada yang mencurigakan sebaiknya menepi ke tempat agak ramai. Sebaiknya kalau mau pulang dari rumah teman sudah larut malam ada perasaan tidak enak dihati lebih baik diurungkan.


Banyak yang bisa membahayakan diri kita dan masyarakat itu tidak hanya dari orang yang putus asa seperti pelaku penembakan di Las Vegas. Tapi di Negara Kita, ada kejahatan yang lebih mengerikan yang setiap saat mengancam Moral, Mental, Kehormatan bahkan Nyawa, Kita mesti menghindari dan mewaspadai terhadap Kejahatan tersebut.


HT yang ke #64 ini adalah Threads Original Perdana Ane yang berhasil HT, Terima kasih Admin Kaskus dan juga Kaskuser.

emoticon-Jempolemoticon-Keep Posting Gan emoticon-I Love Kaskus



Sumber : dari pengamatan TS dan Gambar Search Engine Google


Diubah oleh kakekupdate 25-11-2017 23:00
0
19.9K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.