PutriElizabethAvatar border
TS
PutriElizabeth 
POLIGAMI? Kalau Agan Setia dengan 1 Pasangan atau mau Poligami?

Setia dengan 1 pasangan atau Poligami?


Pertama banget, ane mau jelasin kalau thread ini gak bermaksud untuk menentang atau menolak ajaran agama manapun. NO SARAemoticon-No Sara Please Ane garis bawahi lagi ya, kalau ane cuma mau sharing dan nanya pendapat Agan sebagai seorang lelaki, eh pria deh!

Apa sih POLIGAMI?
Quote:

Kalimat terakhir menarik ya emoticon-Cool
Dari kalimat terakhir yang ane garis bawahi, ane setuju. Biar jadi umum, kata poligini tadi kita sebut saja poligami ya, biar gak bingung.

Mengapa POLIGAMI dianggap sebagai bentuk penindasan kepada kaum wanita?

Ya gimana gak menindas, dilihat dari pengertiannya aja "mengawini beberapa lawan jenisnya dalam waktu yg bersamaan" kan jelas gak adil. Dimana salah satu pihak dirugikan, dalam hal ini jelas perempuan yang dirugikan. Kita ambil contoh yang lebih ringan, misalnya pacaran.


Jika dalam masa pacaran aja menduakan sudah dianggap salah, dan jelas-jelas menyakiti salah satu pihak, apalagi di dalam hubungan yang lebih serus seperti pernikahan. Pernikahan levelnya jauh lebih tinggi dibanding pacaran, status di KTP juga sudah beda, dan yang penting pernikahan memiliki kekuatan hukum dan keabsahan.



Jika sudah menginjak level yang lebih serius ini, atau level pernikahan, mendua akibatnya lebih parah, lebih menyakitkan terhadap pihak perempuan. Bayangkan, doi yang agan nikahi sudah rela berpisah dari keluarganya, keluar dari rumahnya yang nyaman, tinggal bersama dengan agan, di rumah kalian sendiri atau rumah orang tua agan yang lazimnya disebut mertua indah, di tahap ini aja sudah kelihatan dong kalau perempuan sudah berkorban?



Ditambah lagi pasca menikah, permpuan punya kewaiban baru. elas sudah dia akan mengurus Agan dan rumah kalian, mempersiapkan dan menyajikan makanan untuk agan, belum lagi jika agan tipe 'bossy', yang sampai handuk mandi dan sempak (emaap emoticon-Shutup) pun harus disiapkan istri.



Belum lagi pasti pasca menikah agan dan pasangan akan mendambakan kehadiran momongan, calon penerus dan penuntun kalian di masa senja, yaitu anak. Nah!! Itu siapa yang akan melahirkan? Gak mungkin kan agan akan dapat keturunan, baby yang lucu dari dalam kemasan Kinderjoy? emoticon-Cape d... (S)
Dia yang akan melahirkan baby lucu untuk agan.



Setelah melahirkan, belum selesai disitu tugas seorang perempuan. Kini jobdesk nya bertambah, setelah bersih-bersih rumah, masak dan siapkan kebutuhan agan, doi juga tentunya waib mengurus anak kalian sendiri. Memberikan ASI, baby lebih besar lagi, doi harus buatkan MPASI, bikin bubur segala macem. Pasti capek!
Tapi doi tetap menyambut agan sepulang kerja dengan secangkir kopi hangat dan senyuman. Bahkan mungkin sambil gendong baby kalian yang lucu itu..




Setelah melihat pengorbanan istri, Agan masih mau poligami?
emoticon-cih emoticon-cih

Kenapa perempuan mau melakukan semua hal yang udah ane sebutin di atas tadi?
Ya jawabannya karena mereka sayang sama Agan, menghargai agan sebagai pasangannya atau suaminya.
Semua itu gak mudah loh gan, apalagi di tahap harus meninggalkan rumah orang tua, hidup bersama agan. Agan paling kenal sama istri berapa lama sih? 10 tahun? 20 tahun? Yang pasti doi sudah hidup dan dirawat dengan cinta oleh orang tuanya lebih lama dari masa agan kenal dia. Berat kan pengorbanannya?
Hadirnya sosok perempuan lain jelas akan menyakitinya. Apalagi jika perempuan itu punya kedudukan yang sama dengannya. Kepada agan aja, dia berikan dan korbankan semua hidupnya loh. Waktunya, tenaganya untuk mengurus rumah dan anak-anak kalian. Masa agan tega nyakitin dia yang udah berkorban banyak begitu? emoticon-Bingung (S)
Kalaupun dia suka ngomel, mungkin dia lelah setelah kerja seharian, FYI, beresin rumah itu kayak pekerjaan yg gak ada habisnya loh. ada lagi-ada lagi, emoticon-Smilie
Istri belanja mulu, setelah kerja setiap hari, dengan jobdesk seabrek, Bisa lah ya pelarian biar gak pusing dengan belanja emoticon-Big Grin
Merepet kalo ngomong yaaa.. Itu mungkin dia terlalu bahagia ketika akhirnya bisa bertemu agan lagi, setelah ditinggal kerja seharian, antusiasme berlebih aja itu, tujuannya cuma mau ngobrol atau quality time sama agan kok emoticon-Malu (S)
Jadi masih mau mendua atau poligami?

Nih simak kata-katanya BJ Habibi deh.. Mana tau agan ketularan virus setianya Pak Bj Habibi.emoticon-Angel


Sekian thread dari ane.
BHAYYYYY!!!
emoticon-Kiss
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 246 suara
Agan Setia dengan 1 Pasangan atau mau Poligami?
Setia dg 1 Pasangan
72%
Mau Poligami
28%
Diubah oleh PutriElizabeth 12-10-2017 11:12
0
36.6K
417
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.