Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fatmaliaAvatar border
TS
fatmalia
Heboh Fenomena Langit Malam Bertulis Lafaz 'Allah' di Purwakarta


Jakarta - Fenomena langka terjadi di langit Purwakarta pada malam hari. Di bawah terang cahaya bulan, muncul lafaz 'Allah'. Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyebut fenomena itu sebagai 'pertanda'.

Lewat akun Facebook-nya (Kang Dedi Mulyadi), Dedi mengatakan adanya lafaz 'Allah' yang terlihat pada Minggu (8/10/2017) malam itu menjadi pengingat agar manusia selalu bersyukur. Selain itu, manusia harus dapat memberi manfaat kepada alam.
Heboh Fenomena Langit Malam Bertulis Lafaz 'Allah' di Purwakarta Heboh Fenomena Langit Malam Bertulis Lafaz 'Allah' di Purwakarta Foto: Facebook Wulan Ameliawati


"Sudah seharusnya momen ini membuat kita menegaskan sikap 'Tasyakur', membangun hubungan timbal balik kepada pemberi nikmat dalam hakikat, yakni Allah SWT. Timbal balik itu harus juga kita bangun dengan alam. Saat kaki kita menginjak bumi, maka kita harus merawat bumi. Saat pohon memberi kita manfaat, maka kita harus merawat pohon," tulis Dedi di keterangan fotonya.


Adanya fenomena langka itu, dikatakan Dedi, seolah menjadi pengingat bahwa alam ini diciptakan Tuhan. Selain itu, manusia membutuhkan kekuatan dari Tuhan dan energi alam semesta.

Heboh Fenomena Langit Malam Bertulis Lafaz 'Allah' di Purwakarta Heboh Fenomena Langit Malam Bertulis Lafaz 'Allah' di Purwakarta Foto: Facebook Wulan Ameliawati

"Untuk bisa bertasyakur, 'Arasy berfikir kita tentu saja harus dipenuhi 'Tafakur' bahwa seluruh alam ini diciptakan oleh Dzat Maha Agung yakni Allah SWT. Keberadaan kita karena keberadaan-NYA.Sehingga muncul sikap 'Tadabbur' menarik makna terdalam dari seluruh aktifitas yang kita lakukan. Betapa hidup ini tidak bisa kita jalani sendiri. Kita membutuhkan kekuatan dari Allah SWT dan energi dari alam semesta," ucapnya.

Ada empat foto yang di-posting Dedi di Facebook-nya. Foto itu adalah jepretan warga Purwakarta, Wulan Ameliawati, yang menjadi perbincangan di media sosial. (nkn/tor)
viral facebook viral purwakarta dedi mulyadi


https://m.detik.com/news/berita/3675879/heboh-fenomena-langit-malam-bertulis-lafaz-allah-di-purwakarta
0
12.7K
173
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.