Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lurusaja123Avatar border
TS
lurusaja123
Nikah (Anti Mainstream)
Saat itu pertengahan 2013, ane baru lulus kuliah dari Universitas Negeri Jakarta. Ane berencana mau langsung kerja dan nikah. Kebetulan ada temen yang langsung nawarin kerja, tanpa pikir panjang langsung aja ane ambil. Disaat ane naro lamaran buat kerja, ane juga ngirim CV ke seorang wanita di Malang.

Mba punya kenalan wanita yg bisa diajak nikah, walau br lulus dan blom punya kerjaan?

Ada ni, org Malang. Kenalan mba di Malang.

Oke deh mba aku mau.

Ysudah kamu kirim CV aja.

Akhirnya ane dan tu wanita bertukar CV.

Lalu awal Oktober 2013, ane udah mulai kerja. Disaat yang sama ane juga dapet kabar, kalo wanita tersebut mau ane ajak nikah, setelah kita saling bertukar CV.

Bulan November 2013 ane dan kakak ipar sampai di stasiun Madiun pukul 5 pagi. Pukul 7 pagi, kami dijemput oleh keluarga Si Wanita untuk menuju kerumah wanita tersebut dalam rangka lamaran. Ane hanya datang berdua, kakak ipar ane sebagai perwakilan keluarga ane. Dan kakak ipar ane ini, bahasa Jawa alusnya jago, jadi pas banget kalo disuruh jadi perwakilan dari pihak ane.

Selama 45 menit perjalanan, sampailah ane di sebuah desa yang masih sangat banyak sawahnya. Suasananya asri bgt, beda sama tempat tinggal ane di Jakarta. Kamipun disambut oleh keluarga Si Wanita, lalu kakak ipar ane menuturkan maksud kedatangan ane. Karena pake bahasa Jawa alus, ane g ngerti secara detail percakapannya. Yang jelas pihak wanita mengembalikan semua keputusan pada Si Wanitanya. Dan wanita tersebut pun menerima ane.

Setelah selesai makan-makan. Kami berdua dipersilakan untuk istirahat. Dikarenakan sore ini kami harus balik lagi ke Jakarta. Iya ane harus balik, karena ane baru masuk kerja dan belum dapat ijin cuti. Jadinya ane harus berangkat sore ini dan besok (Senin) harus kerja kembali.

Menjelang sore hari, kami diantar kembali ke stasiun. Si Wanita juga ikut mengantar, pas momen salaman, wanita tersebut terlihat malu dan karena itu ane malah g salaman ma Si Wanita, hehehe.

Senin dini hari ane sampe Jakarta, badan ane remuk bgt. Walhasil, ane ijin sama bos, kalo ane g enak badan. Dan bospun ngasih ijin. Baik bgt bos ane, padahal ane org baru.

Di hari selanjutnya ane bertekad untuk kerja lebih giat lagi, biar ada modal buat nikah. Dan jujur aja gaji ane cuma umr tahun 2013. Ane juga bersyukur, info dari Si Wanita, kalo keluarga mereka tidak menerima bantuan dari pihak pria terkait resepsi di pihak wanita. Sebelumny ane sampe bertanya berkali-kali ke wanita tersebut. Ane harus ngasih berapa, tapi dia bilang, dari ortu bilang g usah, yang penting maharnya aja. Dalam hati ane seneng bgt dengernya.

Setelah itu, ane ditelpon oleh pihak wanita, kalo dia mau ngurus berkas2 di KUA, ane pun memberi uang 500ribu doang. Dan ternyata, biaya nikah di KUA hanya kena 30ribu (kalo g salah inget, pokoknya g nyampe cepe). Dalam hati ane bilang Alhamdulillah.

Pertengahan Mei 2014, ane pun nikah. Saat hijab Kabul dengan lantangnya ane berucap. Tapi sampai 2 kali ane suruh ngulang, karena ane kurang nyebut "Bapak". Sebelumnya ane hanya nyebut nama bapak Si Wanita doang (g sopan ya).

Setelah resepsi, rasanya seneng dan capek jadi satu. Akhirnya ane punya istri yang mau nerima ane apa adanya. Padahal ane baru kerja dan gaji cuma umr doang. Sebelumnya ane belum pernah pacaran. Ane baru kenal istri ane dari Oktober 2013 dan menikah Mei 2014. Selama rentang waktu tersebut, kita terpisah Jakarta - Malang. Alhamdulillah Pendeknya waktu perkenalan, jauhnya jarak yang memisahkan dan kecilnya gaji ane, g membuat surut hati istri ane, untuk menikah dengan ane. Setelah menikah, ane meminta istri ane untuk g kerja, karena pas di Malang dia kerja. Ane memberi alasan, agar dia bisa fokus mengurus rumah tangga aja. Soal cari uang biar ane aja. Coz menurut ane, jika ane punya anak kelak biar ada yang ngurusin.

Karena ane g mau, anak ane kelak diurus oleh org lain. Ane g mau, anak ane kurang perhatian, gara2 kedua ortunya kerja. Walau memang dari sisi pendidikan istri ane itu S1 lulusan Universitas Negeri Malang. Tapi dia sungguh luar biasa, mau nurutin ane dan mau nerima ane, apa adanya.

Demikianlah cerita singkat ane, mohon maaf kalo tulisan ane amburadul. Moga tulisan ini ada manfaatnya buat para agan. Terima kasih
Diubah oleh lurusaja123 08-10-2017 11:51
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
4.5K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread43KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.