Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

archaengelaAvatar border
TS
archaengela
Cara Pintar dan Bagus untuk Mengisi Kocek
Siapa sih yang nggak butuh uang sekarang ini? Khususnya buat pelajar, mahasiswa, pekerja, dan yang masih cari pekerjaan, termasuk yang wirausaha juga semua butuh uang. Tul? Iya pastilah emoticon-Big Grin

Biasanya kalau ditanya tentang cari uang, jawaban orang umumnya nggak jauh-jauh dari masalah kurang modal. Hey, untuk usaha nggak selalu harus modal besar kok. Jadi yang mau isi kocek dengan cara pintar, simak deh tips ini:
1. Dropship.

Spoiler for dropship:

Sumber gambar: dari google

Buat yang belum tahu dropship, ini peluang pintar dan bagus buat ente. Dropship itu ente jualan barang, tapi ente nggak harus stok barangnya. Mungkin ente mikir, “Gimana caranya nggak punya barang kok bisa jualan?” Gampang banget, Gan! Jadi ente cukup hubungi yang punya jualan dan bilang ente minta dropship. Jadi dropship itu sederhananya ente jadi orang perantara yang masarkan produknya si penjual ke pembeli. Sementara stok barang itu yang punya si penjual. Ente tinggal naikkan harga jual produknya sebesar keuntungan yang ente mau. Saat ada pembeli yang memesan produk, ente tinggal infokan ke penjual dan penjual yang mengirimkan barang itu ke pembeli. Nah ente bisa tinggal goyang kaki, tunggu produk sampai, dan selesailah transaksi penjualan tadi. Keuntungan sebesar selisih harga yang ente tetapkan dari harga yang ditetapkan penjual masuk deh ke kocek ente. Gampang? Pastinya.

Keuntungan dropship ini:
+ Jelas tanpa modal, alias modal dengkul. Nol, Gan! Ga usah punya modal apa-apa, ente bisa jualan.
+ Nggak usah mikirin stok, Gan. Jadi nggak bakal ada risiko stok rusak, kadaluarsa, dst.

Kelemahanan dropship:
- Ente nggak selalu bisa memastikan kualitas barang sesuai dengan foto dan deskripsi yang ditulis penjual. Jadi gimana dong? Baca terus yang di bawah ya, Gan emoticon-Big Grin
- Kalau ente nggak update info dari penjual, bisa-bisa waktu ada pembeli yang pesan barang, eh barangnya habis, Gan! Nah lho, bisa-bisa dimarahi pembeli deh.
Hal yang perlu diperhatikan saat mau dropship:
! Pastikan ente menemukan penjual/penyedia barang yang memang kredibel. Artinya dia memang bisa dipercaya bakal kirim produk sesuai yang dia iklankan, baik jumlahnya maupun kualitasnya.
! Pastikan ente selalu update jumlah stock penjual. Setidaknya pas pembeli pesan ke ente, barangnya siap dikirim.


2. Jual pulsa.

Spoiler for jual pulsa:

Sumber gambar: dari google

Sekarang ini hampir semua orang pegang ponsel. Jarang banget ada orang yang nggak punya ponsel. Itu artinya hampir semua orang bakal butuh pulsa. Nah ini peluang pintar dan bagus buat isi kocek ente, Gan! Buat jadi agen pulsa nggak susah kok. Tinggal cari info agen mkiosk yang memang mantap. Caranya? Ente bisa tanya-tanya deh kenalan, teman, atau keluarga yang sudah jadi penjual pulsa juga.

Keuntungan jual pulsa:
+ Modal sedikit banget. Cukup 100-200 ribu saja, ente sudah bisa jualan pulsa, Gan!
+ Bukan cuma bisa dijual ke orang lain. Waktu ente butuh pulsa, bisa isi langsung deh. Praktis!
+ Nggak ada stok kadaluarsa, Gan! Jadi aman banget.

Kelemahan jual pulsa:
- Untungnya sedikit, Gan. Ya, buat jajan aja mungkin bisa, tapi dari sedikit lama-lama kan bisa jadi bukit asal ente terus usaha.
- Kalau server agen yang agan daftar nggak kredibel, bisa-bisa masuknya pulsa lama, Gan. Bisa juga kejadian pulsa kata agen masuk, ternyata pembeli bilang nggak masuk. Jadi gimana dong? Pilih agen yang memang sudah terbukti kredibel ya, Gan.

Hal yang perlu diperhatikan saat mau jual pulsa:
! Pastikan server agen yang ente ikuti itu memang bagus. Jadi kejadian pulsa nggak masuk atau masuknya lama relatif jarang.
! Jangan jual dengan berutang ke pembeli, Gan. Soalnya kalau nanti pembeli waktu ditagih lupa pernah beli pulsa ke agan, jadi repot kan. Apalagi kalau ente tipe yang segan nagih, jadi rugi deh. Tunai aja tiap kali pembelian.

3. Jual barang bekas (babe).

Spoiler for jual babe:

Sumber gambar: dari google

Buat ente yang hobi belanja dan punya barang banyak di rumah atau di kamar ente, nah ini peluang pintar dan bagus buat dimanfaatkan lho, Gan! Jual aja itu barang-barang bekas yang ente punya.

Keuntungan jual babe:
+ Nggak usah punya modal, Gan. Toh ente manfaatin barang-barang bekas yang sudah ente punya sebelumnya.
+ Dengan ente jual babe yang ente punya, berarti ruang di rumah atau kamar ente akan bertambah deh kalau babe itu terjual. Jadi lebih luas kan ruang di rumah atau di kamar ente emoticon-Big Grin

Kelemahan jual babe:
- Babe makin lama kualitasnya makin turun. Harganya juga. Jadi pastikan waktu ente jual, ente tahu persis kualitasnya ya, Gan.
Hal yang perlu diperhatikan saat mau jual babe:
! Pastikan kualitas babe yang mau ente jual sesuai harga yang ente tetapkan ya, Gan.
! Pastikan juga deskripsi yang ente tulis memang jujur sesuai kondisi babenya. Jadi pembeli nggak merasa tertipu atau kapok waktu babe yang ente kirim sampai di tangan pembeli.

4. Jual makanan.

Spoiler for jual makanan:

Sumber gambar: dari google

Tiap hari kita butuh makan. Bisa makanan berat, bisa juga camilan. Nah ini bisa ente manfaatkan gan. Peluang pintar dan bagus ini bisa ente tangkap buat isi kocek ente.

Keuntungan jual makanan:
+ Untungnya banyak, Gan! Bisa sampai 100-200% lho, tergantung harga yang ente tetapkan.
+ Modal tidak besar. Sekitar 200-300ribu bisa ente manfaatkan buat mulai usaha ini.

Kelemahan jual makanan:
- Stok bahan yang gampang rusak bakal jadi kerugian kalau ente nggak hitung dan rencanakan dengan cermat.
- Perlu stok bahan segar tiap hari, atau minimal dua hari sekali supaya menjaga kualitas makanan yang ente jual tetap segar. Berarti agak repot ya, Gan.
Hal yang perlu diperhatikan saat mau jual babe:
! Perhatikan masalah kebersihan tempat dan alat memasak. Perhatikan juga masalah kebersihan bungkus/wadah makanannya. Nggak mau dong pembeli ente jadi sakit atau ogah beli lagi gara-gara kena kebersihan yang nggak ente jaga.
! Riset tentang calon pembeli harus benar-benar menyeluruh, Gan. Jualan makanan ke anak sekolah dengan ke pekerja kantoran yang sibuk, pasti beda dari jenis makanan, porsi/banyak makanan, dan juga dari segi harga.

Semua cara pintar dan bagus untuk isi kocek ini memang pasti ada plus dan minusnya, Gan, tapi selama ente cermat memperhitungkan faktor risiko, pasti deh bisa berhasil mengisi kocek ente.

Selamat mencoba, Gan! Buat yang mau kasih cara pintar dan bagus untuk isi kocek boleh usul juga. Nanti ane angkut ke pej wan usulannya.

Sumber tulisan: pemikiran sendiri
Diubah oleh archaengela 07-10-2017 06:43
0
23K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.