Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jika Benar Indonesia Lolos Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034, Apa Yang Terjadi?

powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Jika Benar Indonesia Lolos Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034, Apa Yang Terjadi?

HOT THREAD KE 55
*09 Oktober 2017*





Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi

Beberapa waktu yang lalu sempat tersiar kabar jika Indonesia dan Thailand akan mengajukan diri sebagai tuan rumah bersama pesta sepak bola terbesar di jagad raya, Piala Dunia edisi tahun 2034. Secara resmi, kedua negara sudah mengajukan bidding ke FIFA, dan tentunya tidak hanya kedua negara ini yang mengajukan untuk bisa menjadi tuan rumah, tapi masih banyak lagi negara lain di berbagai zona yang menawarkan diri untuk bisa menghelat acara ini di negaranya.

Meskipun penyelenggaraan piala dunia ini masih sangat lama, tapi tidak salah jika kitaa berandai - andai. Apa sih yang bakal terjadi kalau Indonesia benar - benar bakal jadi venue penyelenggaraan World Cup 2034?



Indonesia bakal jadi populer.


Jika selama ini negara kita di pandang sebelah mata oleh dunia, maka hal ini tidak akan terjadi lagi jika kita jadi tuan rumah piala dunia. Penduduk dunia akan mencari - cari, apa itu Indonesia, dimana letaknya, dan segala hal yang berhubungan dengan Indonesia.



Bakal banyak bule yang datang.


Menjelang perhelatan event akbar ini tentunya mereka akan berduyun - duyun datang ke Indonesia untuk mendukung tim negara mereka atau bahkan hanya sekedar ingin menyaksikan secara langsung pemain sepak bola favorit mereka.



Sebagai sarana promosi wisata Indonesia.


Karena saking terkenalnya Indonesia dan saking banyaknya wisatawan yang datang ke negara kita, momen ini bisa jadi momentum untuk memperkenalkan keindahan alam dan keragaman budaya kita. Apalagi para bule sangat suka dengan segala sesuatu yang etnik.



Indonesia otomatis lolos tanpa penyisihan.


Ini keuntungan yang bakalan di dapat oleh timnas garuda jika FIFA jadi merestui kita sebagai tuan rumah. Timnas kita tidak perlu bersusah payah dan berjibaku untuk lolos melaju ke piala dunia. Ongkang - ongkang kaki aja otomatis bakal lolos kok.



Tapi, bisa jadi timnas kita menjadi bulan - bulanan tim lain.


Ini efek buruknya jika timnas kita bisa otomatis lolos, jika kekuatan timnas kita tidak banyak kemajuan di banding sekarang, bukan hal mustahil jika kita hanya akan jadi penggembira saja.



Biarpun begitu, ini bakal jadi penampilan pertama timnas sepanjang sejarah.


Seperti yang kita ketahui, jika kita pernah sekali bermain di piala dunia, tapi saat itu kita belum membawa nama Indonesia tapi Hindia Belanda. Dan kali ini kita bisa membawa nama Indonesia di pentas piala dunia.



Bakal banyak menyedot APBN buat pembangunan infrastruktur baru.


Untuk dapat meyelenggarakan even ini, tentunya tidak mudah. Salah satu syaratnya adalah kesiapan infrastruktur seperti harus ada bandara dekat dengan stadion, stadion harus standar internasional yang tentunya untuk membangun itu semua butuh biaya yang tidak sedikit.



Usai event, banyak pejabat yang trercyduk KPK.


Meskipun saat ini gonjang - ganjing mengenai "perbaikan" KPK sedang bergulir di DPR, tapi jika lembaga anti rasuah ini tetap ada, tidak menutup kemungkinan (berdasarkaan pengalaman yang sudah - sudah),bakal ada pejabat yang terjerat kasus pembagunan infrastruktur.


Kita harus mengapresiasi keinginan pemerintah untuk dapat menyelenggarakan pentas akbar ini meskipun tidak akan mudah. Banyak hal yang harus di persiapkan, mulai dari infrastruktur yang belum memadai, kekuatan timnas kita yang belum maksimal, dan masih banyak lagi PR yang harus di selesaikan. Tapi kita berharap, pemerintah dapat segera mengatasi permasalahan ini. Selain bisa sukses sebagai tuan rumah, timnas kita juga bisa berjaya.
Garuda di dadaku!!


emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star



Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur : Pengamatan dan opini pribadi TS




Diubah oleh powerpunk 09-10-2017 22:58
0
17.2K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.