Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

warta.gedebusAvatar border
TS
warta.gedebus
Sandiaga Uno: Keadilan untuk Seluruh Warga Jakarta Akan Tiba
JAKARTA, NETRALNEWS,Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno berjanji akan segera menghadirkan keadilan bagi seluruh warga ibukota tanpa terkecuali.

Hal itu disampaikan Sandi usai mengunjungi warga yang terdampak penggusuran di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta, Sabtu (7/10/2017) tadi malam. Ia menyebut, kehadirannya untuk memberikan dukungan moral.

“Saat mengunjungi lokasi penggusuran Kampung Akuarium tadi malam," tulis Sandiaga di akun Facebooknya, Minggu (8/9/2017), dengan memposting foto kebersamaan dia dengan warga setempat.

"Kami memang belum resmi menjabat sebagai Gubernur & Wakil Gubernur, namun kedatangan kami semalam tidak lain tidak bukan hanyalah untuk memberikan dukungan moral dan meyakinkan mereka bahwa keadilan untuk seluruh warga Jakarta akan tiba,”tandasnya.

Sebelumnya, Permukiman di Kampung Akuarium, Jakarta Utara, ditertibkan Pemprov DKI pada April 2016 lalu, untuk direvitaliasasi menjadi lokasi wisata bahari.

Penggusuran yang dilakukan oleh Pemprov DKI di bawah pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat itu, mendapat protes dari Anies-Sandi selama masa kampanye Pilkada DKI 2017. Mereka menyebut penggusuran itu sebagai simbol ketidakadilan.

Selain mengkritik, Anies-Sandi berjanji, jika mereka diberi amanah memimpin ibukota lima tahun kedepan, maka keduanya akan merealisasikan pembangunan kampung deret di kawasan eks-penggusuran itu.

Akhirnya Anies-Sandi pun menang Pilkada DKI 2017 lalu atas pasangan petahana Ahok-Djarot. Rencananya mereka akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, pada 16 Oktober 2017 mendatang.

Menurut Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Sumarsono, Anies-Sandi bakal dilantik bersamaan dengan Gubernur DI Yogyakarta Sultan Hamengku Buwono X. "Betul (Anies-Sandi akan dilantik) di Istana dan serentak dengan Gubernur DIY," ujar Sumarsono beberapa waktu lalu.




0
3.8K
43
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.