travelaroundAvatar border
TS
travelaround
Lihat Tiket Kereta Murah, Ane Langsung Cus ke Semarang!
emoticon-Salam Kenal

Halo agan semua, salam kenal. Kali ini ane mau bagi-bagi cerita perjalanan ane ke salah satu kota yang baru pertama kali ane datengin gan, yaitu Semarang! Jujur sih ane ke sana juga iseng banget karena tergiur lihat tiket kereta api murah banget, semacam weekend getaway gitu ya gan.

Menurut ane, kota ini tuh letaknya nggak begitu jauh dari Jakarta, jadi kalo buat perjalanan singkat juga nggak bakal buang banyak waktu di jalan. Ane kebetulan nemu tiket murah nih di tiket.com.

Ane mau sharing dikit nih, ane dulu jaman awal kuliah emang udah lumayan sering pake Tiket.com dan kalo mau cari tiket, top of mind ane kalo beli tiket online itu ya pertama kali biasanya cek di Tiket.com dulu gan. Soalnya ane udah seneng ngumpulin Tix Point nya gan lumayan buat potongan. Dan yang bikin ane tenang juga karena bisa milih bangku sendiri di Tiket.com. Ane sih biasanya seneng di gerbong 5 atau 6, gak depan-depan banget dan belakang-belakang banget. Biasanya sih gerbong 5 atau 6 ini yang deket pintu keluar dan masuk stasiun, jadi gak jauh-jauh banget jalannya.


Nih gan penampakan fitur pilih bangku lewat apps

Karena perjalanan kali ini ane solo travelling alias jalan-jalan sendirian, jadi ane bisa eksplor berbagai tempat di Semarang tanpa perlu nggak enakan sama partner travelling. Bebas deh mau bangun pagi kek, bangun siang kek, bebas pokoknya!

Siang itu Semarang panas banget, untungnya pas sampe Stasiun Semarang Tawang, ane langsung nginep di hotel yang udah ane booking sekalian di tiket.com. Cara bookingnya juga gitu aja, tinggal pilih hotelnya, karena kebetulan baru dadakan baru mau pesen hotelnya pas di jalan, ane jadi nyoba-nyoba promo Hotel Last Minute yang booking dadakan, eh malah dapet hotel murah bintang 3 harga Rp 200ribuan aja.


Ini hotel yang ane pesen lewat promo Hotel Last Minute

Selama di Semarang, ane kulineran di beberapa tempat yang udah terkenal. Misalnya di Warung Soto Ayam Dargo Pak Wito, Tahu gimbal depan SMA 1, sama Lunpia di Mataram. Untuk tempat wisata ane juga mengunjungi lokas-lokasi yang udah terkenal. Misalnya Sam Poo Kong, klenteng tempat bersejarah buat mengenang Laksamana Cheng Ho. Puas-puasin deh ane datengin semua klenteng yang ada sambil foto-foto di spot yang Instagrammable banget.

Ane juga ke Masjid Agung Jawa Tengah tuh buat solat Asar sambil nunggu magrib. Ane penasaran soalnya kata orang bisa naik ke menaranya dan ngeliat pemandangan Semarang. Jadi lah ane ke sana dan membuktikan apa kata orang-orang buat naik ke menaranya gan. Jangan lupa juga buat ke kawasan Tugu Muda dan Lawang Sewu.

Selanjutnya ke Goa Kreo yang dulu digunakan Sunan Kalijaga buat bertapa. Uniknya nih, di goa ini banyak banget monyet yang berkeliaran. Bikin deg-degan takut dicakar, tapi tipsnya katanya sih jangan bawa makanan banyak-banyak biar gak direbut si monyet-monyet ini.

Foto-fotonya nih Gan:















Ah! Waktunya mengakhiri perjalanan ane kali ini dan kembali ke Jakarta lagi. Kok rasanya cepet banget gitu, tapi untungnya di perjalanan ini ane lumayan bisa kebantu ngirit berkat promoan jadi ane ngerasa lebih bahagia gitu. emoticon-Ngakak

Quote:

Sekian weekend getaway ane di Semarang. Di sana tarif makanan dan tempat wisata buat ane sangat terjangkau. Belum lagi terbantu sama promoan dari tiket.com. Udah murah, ane juga bisa pilih tempat duduk lagi. Kalau soal penginapan, agan bisa pilih yang lain sesuai budget karena masih ada yang lebih murah di tiket.com. Kalau ane sih udah percayain nyari tiket ane sama andalan ane satu ini. Kalau agan gimana?

0
2.5K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.